PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI DAMPAK PEMBAKARAN SAMPAH DI RUANG TERBUKA

ABDIHU, YONATAN NARWASTU (2016) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI DAMPAK PEMBAKARAN SAMPAH DI RUANG TERBUKA. Other thesis, Fakultas Arsitektur Dan Desain.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.13.0080 Yonatan Narwastu Abdihu COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.13.0080 Yonatan Narwastu Abdihu BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB II)
11.13.0080 Yonatan Narwastu Abdihu BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text (BAB III)
11.13.0080 Yonatan Narwastu Abdihu BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB IV)
11.13.0080 Yonatan Narwastu Abdihu BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[img] Text (BAB V)
11.13.0080 Yonatan Narwastu Abdihu BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.13.0080 Yonatan Narwastu Abdihu DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Kampanye sosial ini membahas tentang bahaya dari pembakaran sampah di ruang terbuka. Asap dari hasil pembakaran sampah yang tidak sempurna dapat menghasilkan senyawa CO atau karbon monoksida yang berbahaya bagi lingkungan yang akhirnya juga berbahaya bagi kesehatan manusia. Di daerah perkampungan, banyak dijumpai orang-orang yang membakar sampah, mereka tidak mau mengumpulkan sampah tersebut ke tempat pembuangan sementara (TPS). Masyarakat yang hidup diperkampungan lebih memilih untuk mencari jalan pintas dengan membakar sampah tersebut di sekitar lingkungan mereka tinggal. Penilitian ini menggunakan metode wawancara dan kuisioner untuk mengetahui target dan sasaran serta studi literatur untuk mendukung penelitian. Kampanye ini bertujuan untuk memberi awasan bagi masyarakat, khususnya masyarakat kota Semarang, segmentasi BC-C dengan usia antara 35-45 tahun untuk tidak membakar sampah di manapun. Karena polusi yang ditimbulkan berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan. Dengan menggunakan media-media yang ada seperti televisi, radio, reklame, dan lain-lain diharapkan mampu menjadi mediator yang baik dalam menyampaikan pesan kampanye sosial ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > Social Problems
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 14 Jun 2016 05:53
Last Modified: 25 Aug 2021 04:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10045

Actions (login required)

View Item View Item