ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA PENGUSAHA VIRGIN CAKE & BAKERY, TLOGOSARI SEMARANG

Irena, Florencia (2016) ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA PENGUSAHA VIRGIN CAKE & BAKERY, TLOGOSARI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.30.0038 Florencia Irena COVER.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.30.0038 Florencia Irena BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
11.30.0038 Florencia Irena BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB III)
11.30.0038 Florencia Irena BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (BAB IV)
11.30.0038 Florencia Irena BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB V)
11.30.0038 Florencia Irena BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0038 Florencia Irena DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
11.30.0038 Florencia Irena LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi orientasi kewirausahaan pada pengusaha Virgin Cake & Bakery, Tlogosari-Semarang. Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah analisis secara deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik wawancara kepada pengusaha dan salah seorang karyawan Virgin Cake & Bakery, Tlogosari-Semarang. Berdasarkan teori Lumpkin dan Dess (1995) yang digunakan dalam penelitian ini, orientasi kewirausahaan memiliki dimensi-dimensi autonomy, innovativeness, proactiveness, risk taking dan competitive aggressiveness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Autonomy membuat pengusaha Virgin Cake & Bakery mampu untuk memimpin serta memberikan tugas dan tanggung jawab terhadap para karyawan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Inovativeness membuat Virgin Cake & Bakery termasuk bakery yang unik dan berbeda dari bakery lainnya. Proactiveness membuat Virgin Cake & Bakery mampu untuk menemukan segmentasi pasar dengan tepat. Risk Taking membuat Virgin Cake & Bakery mampu untuk menangani tugas dan proyek yang berisiko tinggi yang membawa keuntungan sendiri bagi Virgin Cake & Bakery. Dan dengan Competitive Aggressiveness membuat Virgin Cake & Bakery mampu untuk memepertahankan posisinya di persaingan pasar sekarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 03 Jun 2016 02:05
Last Modified: 30 Aug 2022 07:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9788

Actions (login required)

View Item View Item