Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan E-Statement / E-Billing

ARIFIANI, FRISKA (2013) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan E-Statement / E-Billing. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.60.0021 Friska Arifiani COVER.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0021 Friska Arifiani BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.60.0021 Friska Arifiani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.60.0021 Friska Arifiani LAMPIRAN.pdf

Download (566kB) | Preview

Abstract

E-statement / e-billing adalah layanan tagihan kartu kredit yang dikirimkan melalui e-mail. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2009, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang layanan ini. Dengan menggunakan layanan ini, masyarakat dapat membantu untuk mengatasi permasalahan global warming yang sedang melanda dunia ini, karena surat tagihan tidak akan dicetak lagi tapi langsung dikirimkan ke alamat e-mail masing-masing. Ternyata, tidak semua pemegang kartu kredit mau menggunakan layanan ini. Banyak faktorfaktor yang dipertimbangkan oleh mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan e-statement / e-billing dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM), Teori Deep Ecology (DE), dan penelitian dari Poon (2008). Objek dari penelitian ini adalah mereka yang memiliki kartu kredit dan menggunakan e-statement / e-billing dengan jumlah sampel 250. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa niat untuk menggunakan (behavioral intention to use) memiliki pengaruh positif terhadap pemakaian nyata (actual system use). Sedangkan perceived usefulness (PU), perceived ease of use (PEOU), respek terhadap lingkungan, kenyamanan (convenience), aksesibilitas (accessibility), ketersediaan fitur (feature availability), keamanan dan kerahasiaan (security and privacy) isi (content), kecepatan (speed), dan biaya bank (fee and charges) tidak memiliki pengaruh terhadap pemakaian nyata (actual system use).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects:
> 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Aug 2015 08:48
Last Modified: 28 Aug 2015 08:48
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item