ANALISIS PENILAIAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP YANG DITERIMA DARI RUMAH SAKIT PANTI WILASA DR. CIPTO SEMARANG

M.A. WIDIASTUTI, - (2002) ANALISIS PENILAIAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP YANG DITERIMA DARI RUMAH SAKIT PANTI WILASA DR. CIPTO SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
97.30.3079 M.A. Widiastuti COVER.pdf

Download (193kB)
[img] Text (BAB I)
97.30.3079 M.A. Widiastuti BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3079 M.A. Widiastuti BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3079 M.A. Widiastuti BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3079 M.A. Widiastuti BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text (BAB V)
97.30.3079 M.A. Widiastuti BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
97.30.3079 M.A. Widiastuti DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
97.30.3079 M.A. Widiastuti LAMPIRAN.pdf

Download (681kB)

Abstract

Perubahan -perubahan yang terjadi baik di lingkungan ek,temal maupun internal rumah sakit menyebabkan para pengelola rwnah sakit untuk mengubah paradigma- paradigmal cara pandang tentang rumah sakit yang bukannJah semata -mala merupakan organisasi yang bersifat sosial. Sehingga memaksa para pengelola rumah sakit untuk berpikir dan berusaha secara sosio ekonomi mengelola rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian perbandingan antara kenyataan yang diterima dengan harapan yang diinginkan alas pelayanan kesehalan rawat inap yang diterima dari rumah sakit Panti Wilass Dr. Cipto. Penelitian ini digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit. Penelitian ini dilakukan di rumah sakit Panti Wilasa Dr. Cipto dengan jumlah sampel berdasarkan rata -rata inap pertahun dengan menggunakan rumus n eNIN(d') + 1. 100 reponden, teknik sampling yang digunakan adalh non anggota pupulusi diberikan karakteristik yang telah porpusive sampling. Data berdasarkan hasil pelayanan jasa yang digunakan adalah mengetahui diinginkan. Analisis tcrhadap sesuatu atribut ~il!,ar,. sebagai berikut: 1. Jika 2. 3. 4. diinginkan Jika kenyataan maka skor yang Jika kenyataan diinginkan maka Jika kenyataan yang skor yang diberikan adalah I sesual yang yang diinginkan maka 5. Jika kenyataan yang diterima diatas harapan yang diinliinklll1 maka skor yang diberikan adalah 2 Gambaran umum responden dalarn penelitian ini terdiri dari: 53% responden adalah perempuan, 40% responden berusia anrtara 20-29 tahun, 38% responden bekerja sebagai pegawai swasta. dan 40% responden berpendidikan lulus SMA. Secara umum diperoleh hasil alas atribut -atribut pelayanan kesehatan rawat inap yang diterima pasien dari rumah sakit Panti Wilasa Dr. Cipto adalah sebagai berikut: \.. Atribut sikap dokter tcrhadap pasien menunjukan skor rata- rata 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 0.45, schingga dapat diartikan bahwa kenyataan yang diterima responden sesuai dengan harapan yang diinginkan responden Atribul sikap Perawat terhadap pasien menunjukan skaT rata- rata 0.39, schingga dapat diartikan bahwa kenyataan yang ditc::rima responden scsuai dengan harapan yang diinginkan responden. Atribut sikap karyawan terhadap pasien menunjukkan total rata - rata 0.37. sehingga dapal diartikan bahwa kenyataan yang ditcrima responden sesuai dengan harapan yang diinginkan responden. Atribut fasilitas ruang rawat inap mell:unjukkan skor rata -rata 0.16, sehir.gga dapat diartikan bahwa kenyataan yang diterima responden sesuai dengan harapan yang diinginkan responden. Atribul fasilitas kedokteran menu~kkan skor rata -rata 0.47, sehingga dapat diartikan bah VII/' eq~taan yang diterima responden sesuai deng~Harapal1-ying diingtiilWi onden. Atribut iingkungan ffiah sakit mcnunjukkan sko ra la 0.07, sehingg. dapal pl.rti~r bah;' keny.taan yang 'terima responden sesua, dengan lmra "ya;;g7ilirtgi~ respond Atribut menu abnan m nunjukkan skar rata -ratf 0.41, s ·ngga dapat di~ bahw't eny.laan ~nlLditeri ma resROnden' s i dengan R a an yang dlinginkan respo~ , Atribut pr l*C perawt tan pasien m,1.iu~j~ skor ratc;-rata 02; , sehingga ~ at- diartikan bahw k\'.~. yang dite a responden uai de gan hara""" yang dimginkan responden. Alribut Pe~'I)'.n.n aaministrasileihad.p-pa'sien menun1hkan s rata -rata ll~ i, sehingga dapat cliirtikliil bahwa :,teenyataan y 6, diterima ~ nden s suat dengan harapan yang diingi kfri responden

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 May 2016 02:05
Last Modified: 25 May 2016 02:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9399

Actions (login required)

View Item View Item