Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaaan Internet Banking dengan Menggunakan Kerangka Tecnology Acceptance Model (TAM) (Studi di empiris pada Universitas Katolik Soegijapranata)

Margalinda, Natalia (2014) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaaan Internet Banking dengan Menggunakan Kerangka Tecnology Acceptance Model (TAM) (Studi di empiris pada Universitas Katolik Soegijapranata). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.60.0229 Natalia Margalinda COVER.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.60.0229 Natalia Margalinda BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB II)
10.60.0229 Natalia Margalinda BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB III)
10.60.0229 Natalia Margalinda BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB IV)
10.60.0229 Natalia Margalinda BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB V)
10.60.0229 Natalia Margalinda BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.60.0229 Natalia Margalinda LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.60.0229 Natalia Margalinda DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi sikap seseorang dalam penggunaan internet banking dengan memodifikasi model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangan oleh Davis pada tahun 1989. Penelitian ini dilakukan di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dan menggunakan metode survei. Objek dari penelitian ini adalah pengguna langsung fasilitas internet banking dengan jumlah sampel 220 orang. Data diuji dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 16 dan AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan persepsi kebermanfaatan berpengaruh terhadap sikap penggunaan internet banking. Persepsi kemudahan penggunaan internet banking (PEOU) mempengaruhi persepsi nasabah terhadap manfaat yang diperoleh (PU) saat menggunakan internet banking. Faktor kemampuan menggunakan komputer (CSE) juga berpengaruh pada penggunaan internet banking, namun pengaruhnya tidak langsung tetapi melalui kemudahan penggunaan internet banking (PEOU).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 28 Aug 2015 08:48
Last Modified: 14 Nov 2016 03:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item