ANALISIS PERSEPSI DAN ALASAN KONSUMEN DALAM MEMILIH KRUPUK TERUNG (Studi kasus konsumen krupuk terung di wilayah Kel. Tanjung Mas, Semarang Utara)

Nugroho, Ambita Tito (2005) ANALISIS PERSEPSI DAN ALASAN KONSUMEN DALAM MEMILIH KRUPUK TERUNG (Studi kasus konsumen krupuk terung di wilayah Kel. Tanjung Mas, Semarang Utara). Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
98.30.3749 ambita tn.COVER.pdf

Download (455kB)
[img] Text (BAB I)
98.30.3749 ambita tn.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3749 ambita tn.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3749 ambita tn.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3749 ambita tn.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
98.30.3749 ambita tn.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
98.30.3749 ambita tn.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
98.30.3749 ambita tn.LAMPIRAN.pdf

Download (517kB)

Abstract

P~r:-.~psl setlap lndl vidu terhadap suatu ob) ek ak 111 dimengel11 (.l.:iiE!-c1li nidI.. lid j;~~ Dt:rb~da-beda. Ukh karena itu persepsi mempllny, I sifat subyektd l(Oibllllh:11 \li~m~g.ang pc ran an pentlOg bagi keberhasilan suatu perllsahaan, Sehinr~:a kPlblll1h:11 harus mcndapal perhatian yang sungguh-sungguh dari rerllsahaan. Set ap kOlbUIll~1l lf1cmpunyai persepsi yang berbeda-beda mengenai seSIL£ tu hal dan Pdda II )1ll11111~ (1 bcnmdak menllrut persepsinya masmg-masing. B\!rdasarkan klasifikasi yfoduk menurut ketahaIian atau kehl.'rwujlJ(iann~ a. krupuk terung tennasuk kedalam klasifikasi harung il1hls dlpukw" ) aill'. barang barnuJud ~ang. blasanya habis dikonsumsi dalam satu at HI beberapa ka i p~n~!~!unaall ,,(Jant!.kan dan klaslfikasi menurut keblasaan bclanj.l konsumen, Lrupuh. tcrung i\:nHa~"'uk t-.cdalam klasitikasi ('Olln-'llIl'lIll' (I()od" .aitu barang ,~all:;.. dibclJ kllfhUllh':lI dcngan frekucnsl tinggL Jalam \\ (lUU slI1gkal. dan dengan lhilila 'i i III I III lllll C OJ1\ enien~e Goo1s dapat dibagi lagl menjadi tlga kelcJJlPok~ yaitu .)'(Jpic' llI1/JiI/ 'l ! iil,jd'. JUi! rOlt'r'.:dIC\ (jam/, Dan krupuk tcnlllg t;-masuk keda;!n-I ~l'~i)Jllp()k ..... 'ul',1. '. ~allu b. . uang, yang dibth konSullltll s~\:ara t~raIL1. misaillya S(,\j,jil i'~lld)t.:il IW il:~" ill -.c(ara rutlll mcmbdl krupuk knJl1b Dalalll pra SUf\C) yang l,>!lah dtlakukan, dlkl:~;,:illll bahwa Jalall l 'd~11l111i1 krupuf.. terung kon~umen mempertllnbangkan bebera);t 1'aktol", anta',t !alii Ilh:r~~, pemakalan zat pe"arna~ kemekaran, ketcbalan, kcga 'ingan, kereL) ahall. harge!. I\~bcblhan. lahan lama tidak mudah meiempem, raSi yang gurih. \\ tU'II'.' ah)Ill'l. k~cocokan. kema-;aJl, dan bentuK. . Sehmgga r',:rusahaan krupuk terung harus menlliki 'pengetah Jan ~ ang baik mengenai siapa konsumen produknya~ apa alasan kons j nen mengkoliSUl1b I krupuk. fai-.tor apa saJ3 yang menjadi pertimbangan konsumen falam memilJtl krupuk. dan ap3 alasan m~reka mempertimbangkan faktor-faktor ters,!but, dan untuk mCdperolch : i) t'i)rrnasl IIll diperlukan riset. Untuk mcnghadapi ke ldaan tersebllt lll<i ha pcrlll ddakukan :o;uatll penelitlan. schingga penulis tcrtarik 'lIltuk mengadakan P:Il(lltl<ln .kn!;d/1 Judul ··,\nalisis Perse-psi Dan ,\Iasan Konsuna n Dalam \Iemilih k.:rupuh J erung'~ (Studt kasu~ konsumen krupuk teruIlg di \' ilayah Kel. I allJl . it!- iV1cl~, ~~marang Utara) Ubyek daJam penehtiall Ill) adalah konsumen kr lpuk di wilaya 1 "-d l'allJlIllg .\1a5, Semarang, Karena di wilayah tersebut selain t !Idapat beberapa pcrusahaall hfUpuk, Juga merupakan \\'ilayah pehlasaran beberapa pt r'lsahaan kruPl'k terse but. Popuiasl penelitJan HII adalah konsumen krUpl.h di kota Sen arang Karcntl bcrapa Jumlah kOllslllTlcn krupuk di Semarang tidak d3pat diketahUi secara pa~tl ~1aka dalam penelitian ini, metode pengambilan sal l~)le yang dig'makall adalah mctod~ accIdental sampling. Yang menjadi sal11pel (:calah orang j ang kebetulall ~edang dnemul sedang makan atau mcmbcli krupuk erung, baik jlwanl;}g atau dipasar Oalam penelitian ini saJnple yang ditentukan ~jejumlah 100 nrall!!, karena ang~a tersebut sUdah mewakili populasi,:\iasan utama konsuibeJ} mempertlmbangkan ra~a gunh dalam mCllllllh i' . . . krupuk terung. karena krupuk yang gurib leblh terasa enakn )'a, apalagl buat lauk. :\Iasan utama konsumen mempertimbangkan wanta dalam memilih krupuk terung. karena menurut konsumen krupuk yang berwarna putih terlihat b\!rslh dall menank. sehingga lebih ban yak konsumen yang memilih krupuk bef\\arna putih danpada yang kuning. Alasan utama konsumen mempertimbangkan arOBla dalam memilih krupuk terung karena aroma mempengaruhi selera makan, sehing~a lebih bany,k kOlISlll11\!1l ~ ang suka dengan kI dPuk yang beraroma ikan atau terasi. Alasan utama konsumen mempertimbangkan k(cocokan dalam 11l~\lliilh ~rupuk tcrung karena kalau makan krupuk dicari coce knya mau d: makan atall dipadukan dengan jenis makanan apa dulu. Alasan utama konsumen mempertimbangkan keml~,an dalam meinilih krupuk terung karena kemasan membuat prod uk terlihat lebih men.llik. A)asan utama konsumen mempertimbangkan bentuk dalam memiJih krupuk terung karena bentuk krupuk yang bagus akan lebih m~narik sehingga konsumen lebih mernilih krupuk yang bundar daripada yang kotak ..

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 12 May 2016 01:58
Last Modified: 12 May 2016 01:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9190

Actions (login required)

View Item View Item