IDENTIFIKASI SUMBER STRES GURU PADA SMA SINT LOUIS SEMARANG

NATALIEN, DESMON (2011) IDENTIFIKASI SUMBER STRES GURU PADA SMA SINT LOUIS SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
06.30.0175 Desmon Natalien COVER.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB I)
06.30.0175 Desmon Natalien BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0175 Desmon Natalien BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0175 Desmon Natalien BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0175 Desmon Natalien BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0175 Desmon Natalien BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0175 Desmon Natalien DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
06.30.0175 Desmon Natalien LAMPIRAN.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi sumber stres yang paling dominan dalam mempengaruhi stres tenaga pengajar dan untuk mencari strategi yang tepat dalam mengahadapi sumber stres yang terjadi pada tenaga pengajar SMU Sint Louis Semarang. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka kesimpulannya adalah: (1) Sumber stres yang paling dominan dalam mempengaruhi stres tenaga pengajar adalah sumber stress yang berkaitan dengan tugas. (2) Strategi yang tepat untuk mengatasi sumber stres yang terjadi pada tenaga pengajar adalah melalui strategi organisasional yaitu menetapkan jam rapat yang tidak mengganggu jam pribadi gurunya, juga menetapkan aturan atau kebijakan yang membuat tingkat kehadiran dan pembatasan jam rapat maksimal, sehingga guru tidak merasa stress, mengklarifikasi peran masing-masing guru dan meninjau ulang aturan yang berlaku, sehingga konflik dapat diminimalkan, mempertimbangkan untuk kenaikan gaji, komunikasi dengan atasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Job Stress
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 May 2016 06:51
Last Modified: 02 May 2016 06:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8815

Actions (login required)

View Item View Item