INOVASI PRODUK BARU BROWNIES

NURBETA, - (2011) INOVASI PRODUK BARU BROWNIES. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
06.30.0153 Nurbeta F COVER.pdf

Download (111kB)
[img] Text (BAB I)
06.30.0153 Nurbeta F BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0153 Nurbeta F BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0153 Nurbeta F BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0153 Nurbeta F BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] Text (BAB V)
06.30.0153 Nurbeta F BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0153 Nurbeta F DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB)
[img] Text
06.30.0153 Nurbeta F LAMPIRAN.pdf

Download (297kB)

Abstract

Pada penelitian ini akan memfokuskan proses inovasi produk baru yaitu brownies. Biasanya produk roti brownies dikenal dengan rasa coklat, keju, dan sebagainya yang memiliki rasa lezat terutama di kalangan pencinta brownies. Kali ini peneliti akan melakukan pengembangan produk baru yaitu menggunakan produk brownies tetapi menggunakan rasa buah-buahan. Jadi dalam penelitian ini akan dilakukan inovasi produk brownies dari segi rasa. Berdasarkan latar belakang yang ada, maka perumusan masalah pada penelitian ini adalah sebagai berikut: “Bagaimanakah inovasi produk baru brownies dari segi rasa?” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk baru brownies dari segi rasa. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang yang jumlahnya tidak terbatas. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi tersebut. Pada penelitian ini digunakan teknik pengambilan sampel yaitu quota purposive sampling dimana jumlah dan kriteria penggambilan sampel telah ditentukan lebih dahulu, disini peneliti akan mengambil 30 sampel. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode : Kuesioner dan Observasi. Analisis merupakan suatu cara untuk menginterpretasikan data sehingga dapat diperoleh kesimpulan tentang masalah yang dibahas. Alat analisis data yang digunakan peneliti yaitu menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Dari hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Inovasi produk baru brownies dari segi rasa dilakukan dengan membuat brownies rasa buah. Dari hasil penyebaran kuesioner diketahui bahwa ternyata peringkat rasa buah paling disukai adalah rasa anggur, maka brownies rasa anggur dipilih sebagai inoasi rasa baru pada inovasi penelitian ini. Penelitian ini memiliki keterbatasan antara lain adalah sampel pada penelitian ini masih terbatas di atas usia 17 tahun. Sedangkan saran yang dapat dikemukakan pada penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Sebaiknya brownies dikembangkan dari rasa buah yaitu anggur karena dari hasil penyebaran kuesioner memperoleh rasa tertinggi, dari hasil potensi pasar juga masih terbuka peluang potensial. Dari segi kemasan, sebaiknya kemasan juga diperhatikan dan responden juga menyukai kemasan baru yang ada. (2) Pada penelitian selanjutnya dengan topik yang serupa dapat dilakukan dengan mengembangkan produk makanan lainnya atau minuman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Production Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 May 2016 06:48
Last Modified: 02 May 2016 06:48
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8802

Actions (login required)

View Item View Item