ANALISIS PENDEKATAN SWOT YANG DILAKUKAN GENIO’NET DALAM MEMILIH USAHA WARUNG INTERNET DI SEMARANG

MEGAWATI, - (2011) ANALISIS PENDEKATAN SWOT YANG DILAKUKAN GENIO’NET DALAM MEMILIH USAHA WARUNG INTERNET DI SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
06.30.0031 Megawati COVER.pdf

Download (99kB)
[img] Text (BAB I)
06.30.0031 Megawati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0031 Megawati BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0031 Megawati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0031 Megawati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text (BAB V)
06.30.0031 Megawati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0031 Megawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
06.30.0031 Megawati LAMPIRAN.pdf

Download (38kB)

Abstract

Warnet Internet Genio (Genio’Net) merupakan salah satu penyedia jasa internet yang berada di kota Semarang. Oleh karena banyaknya usaha lain yang sejenis hadir diantara Genio’Net, mengakibatkan berkurangnya pengunjung yang datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis yang dapat membantu warnet Genio’Net agar dapat bertahan dan bersaing dengan usaha lain yang sejenis. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan pemilik usaha warnet Genio’Net. Analisa data yang digunakan adalah metode analisis kualitatif dengan alat analisis SWOT, IFAS dan EFAS, yaitu analisis yang memaksimalkan Strength (Kekuatan) dan Opportunities (Peluang), yang secara bersamaan juga dapat meminimalkan Weaknesses (Kelemahan) dan Threats (Ancaman). Analisis Faktor Internal dari usaha Genio’Net yang didapat antara lain lokasi yang strategis Sedangkan Faktor Eksternal yang diperoleh diantaranya tersedianya kesempatan yang sama untuk berbisnis dibidang jasa warnet. Berdasarkan diagaram SWOT, hasil penelitian menunjukan Faktor Internal dan Eksternal Genio’Net berada pada kuadran IV. Sebagai strategi Strengths Threats (ST). Strategi ST yang perlu diterapkan adalah dengan mengoptimalkan pelayanan pada konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Internet
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 May 2016 06:01
Last Modified: 02 May 2016 06:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8679

Actions (login required)

View Item View Item