PENENTUAN STRATEGI BERSAING UNTUK BAGIAN PEMASARAN MANUAL CELL SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Bastian, Robin (2014) PENENTUAN STRATEGI BERSAING UNTUK BAGIAN PEMASARAN MANUAL CELL SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0147 Robin Bastian COVER.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0147 Robin Bastian BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0147 Robin Bastian BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0147 Robin Bastian BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0147 Robin Bastian BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0147 Robin Bastian BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0147 Robin Bastian DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.30.0147 Robin Bastian LAMPIRAN.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi Peluang dan Ancaman serta Kekuatan dan Kelemahan Manual Cell agar dapat menemukan strategi pemasaran yang efektif dan efisien sehingga perusahaan tetap unggul di antara para pesaingnya. Penelitian menggunakan analisis SWOT, berdasarkan hasil perhitungan matriks IFAS (faktor internal) diperoleh skor total 3, sedangkan hasil perhitungan matriks EFAS (faktor eksternal) diperoleh skor total 2,85. Jadi keduanya bersinggungan di kuadran IV pada matrik IE (Internal dan Eksternal) yang artinya Manual Cell berada di posisi stabil. Kemudian setelah dilakukan Analisis SWOT diperoleh beberapa alternatif strategi sebagai berikut: Strategi SO: Fokus menyediakan handphone bekas yang lebih lengkap, dan membuka konter spesialis handphone bekas dan aksesoris. Strategi WO: Mencari rekanan bisnis yang lebih luas. Strategi WT: Mencari supplier di Jakarta untuk belanja handphone Cina, agar harga bisa bersaing. Strategi ST: Melakukan pelayanan terbaik untuk menjadikan langganan puas. Adapun saran penulis sebaiknya Manual Cell menggunakan strategi SO yaitu fokus menyediakan handphone bekas yang lebih lengkap, menambah variasi handphone bekas seperti merk Lenovo, Oppo, Asus yang sedang tren dan banyak dicari konsumen. Jika variasi barang lengkap maka Manual Cell akan menjadi rujukan tujuan utama bagi orang yang ingin menjual maupun membeli handphone bekas. Kata kunci : IFAS, EFAS, IE, SWOT, Alternatif Strategi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 28 Aug 2015 10:25
Last Modified: 28 Aug 2015 10:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/811

Actions (login required)

View Item View Item