Integrasi Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) ke Dalam Balanced Scorecard di Industri Agrikultur

Kusumo, Yuke Dwiky (2014) Integrasi Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) ke Dalam Balanced Scorecard di Industri Agrikultur. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.60.0158 Yuke Dwiky Kusumo COVER.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.60.0158 Yuke Dwiky Kusumo BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0158 Yuke Dwiky Kusumo BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0158 Yuke Dwiky Kusumo BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0158 Yuke Dwiky Kusumo BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0158 Yuke Dwiky Kusumo BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.60.0158 Yuke Dwiky Kusumo DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah masalah tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) dapat diintegrasikan dengan Balanced Scorecard(BSC) sehingga selain dapat digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pengukuran kinerja perusahaan untuk pengambilan keputusan investasi, juga digunakan sebagai salah satu unsur ukuran kinerja non-financial perspectivedalam BSC. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, dan untuk menguji hipotesis dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS)Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : (i) Kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perspektif proses internal bisnis, (ii) Kinerja perspektif internal bisnis tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perspektif pelanggan, (iii) Kinerja perspektif pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan, tetapi berpengaruh positif signifikan terhadap Operating Cash Flow dan ROA perusahaan, (iv) Kinerja perspektif sosial dan lingkungan berpengaruh positif terhadap kinerja perspektif proses internal bisnis, (v) Kinerja perspektif sosial dan lingkungan berpengaruh positif terhadap kinerja perspektif pelanggan, (vi) Kinerja perspektif sosial dan lingkungan tidak berpengaruh terhadap kinerja perspektif keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > Corporate Social Responsibility
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 27 Aug 2015 11:42
Last Modified: 21 Mar 2018 02:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item View Item