HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN

ANGGRAINI, CHRISTINE (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.40.0171 Christine Anggraini - COVER.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.40.0171 Christine Anggraini - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB II)
11.40.0171 Christine Anggraini - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB III)
11.40.0171 Christine Anggraini - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB IV)
11.40.0171 Christine Anggraini - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB V)
11.40.0171 Christine Anggraini - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB VI)
11.40.0171 Christine Anggraini - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0171 Christine Anggraini - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.40.0171 Christine Anggraini - LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan. Pelayanan Pelanggan diartikan sebagai proses terjadinya penyerahan dan adanya performa atau kualitas yang dapat dirasakan oleh pengguna. kepuasan pelanggan adalah evaluasi dari pelanggan terhadap kinerja suatu produk atau layanan yang diberikan dengan harapan yang mereka miliki. persepsi waktu menunggu diartikan sebagai proses pengorganisasian dan penginterpretasian yang melibatkan kognisi terhadap waktu menunggu yang dirasakan (afeksi) oleh individu sehingga menjadi sesuatu yang berarti. Hipotesis yang diajukan ialah ada hubungan positif antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan dimana semakin baik persepsi waktu menunggu maka kepuasan terhadap pelayanan pelanggan semakin meningkat. Subjek penelitian berjumlah 60 orang yaitu nasabah BCA yang memiliki kepentingan dengan pelayanan pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan skala kepuasan pelanggan dan skala persepsi waktu menunggu sebagai alat ukur. Data yang diperoleh kemudian dianalisa dengan Analisa Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisa didapatkan rxy = 0,630 dengan nilai p = 0,000 ( p < 0,01 ) yang menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan. Dengan demikian hipotesa penelitian ini diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services
> 650 Management > 658 Management > Job Satisfaction
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 24 Feb 2016 01:47
Last Modified: 24 Feb 2016 01:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7390

Actions (login required)

View Item View Item