“ANALISIS FENOMENOLOGI KOMUNIKASI WORD-OF-MOUTH SEBELUM, SELAMA, DAN SESUDAH PERJALANAN WISATA”

Subandi, Sri Ayu (2015) “ANALISIS FENOMENOLOGI KOMUNIKASI WORD-OF-MOUTH SEBELUM, SELAMA, DAN SESUDAH PERJALANAN WISATA”. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text (BAB 1)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (BAB 2)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB 3)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB 4)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (BAB 5)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.32.0018 Sri Ayu Subandi LAMPIRAN.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui informasi-informasi apa saja yang diterima sebelum (pre-trip information), selama (on-trip information), dan sesudah (post-trip information) melakukan perjalanan pariwisata di Singapura. Populasi dari penelitian ini adalah Warga Negara Indonesia khususnya Kota Semarang. Jumlah populasi dari penelitian ini belum diketahui. Untuk mewakili populasi dilakukan pengambilan sampel dengan metode pu rposive sampling,dan didapatkan dengan metode snowball sampling, yang kemudian didapatkan 10 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan wawancara semi-terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informasi yang didapatkan sebelum melakukan perjalanan wisata atau pre-trip informations adalah terkait dengan obyek dan tempat wisata, daya tarik yang ada, fasilitas, akses dan akomodasi, wawasan umum, dan aktivitas yang ada di Singapura. On-trip informations yang dialami oleh para responden keseluruhan baik karena responden menceritakan pengalaman mereka tanpa ada cerita buruk. Hasil terakhir yang didapat yaitu terkait post-trip informations, yaitu para responden akan menceritakan keseluruhan pengalaman mereka kepada orang-orang terdekat mereka ataupun orang yang membutuhkan informasi tentang Singapura. Informasi yang diceritakan para responden kurang lebih sama dengan pre-trip informations yang mereka dapatkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 14 Jan 2016 06:42
Last Modified: 14 Jan 2016 06:42
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7371

Actions (login required)

View Item View Item