STRES AKADEMIK DITINJAU DARI KONSEP DIRI PADA ANAK CERDAS ISTIMEWA DI KELAS AKSELERASI

AMALIA, RIZKI ARDANI (2015) STRES AKADEMIK DITINJAU DARI KONSEP DIRI PADA ANAK CERDAS ISTIMEWA DI KELAS AKSELERASI. Other thesis, Program Studi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - COVER.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text (BAB V avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text (BAB VI)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.40.0120 Rizki Ardani Amalia - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara stres akademik dengan konsep diri pada anak cerdas istimewa di kelas akselerasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI akselerasi SMA N 1 Semarang yang berjumlah 20 anak dan kelas XI akselerasi SMA Kristen YSKI Semarang yang berjumlah 10 anak. Stres akademik diungkap melalui skala stres akademik dan konsep diri diungkap melalui skala konsep diri. Hasil uji korelasi berdasarkan teknik Product Moment yang dilakukan menghasilkan rxy = -0,602 dengan (p<0,01) yang artinya ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara stres akademik dengan konsep diri pada anak cerdas istimewa. Pengaruh konsep diri terhadap stres akademik dapat dilihat pada sumbangan efektif (SE) yang diberikan, yaitu sebesar 36,24%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Job Stress
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 10 Feb 2016 08:24
Last Modified: 10 Feb 2016 08:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7167

Actions (login required)

View Item View Item