Analisa Sistem Pengendalian Internal (SPI) Pada Fungsi Penjualan dan Fungsi Gudang untuk Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi. ( Studi Kasus pada CV Imanuelle Jaya, Semarang)

Tan, Amelia Dewi S (2014) Analisa Sistem Pengendalian Internal (SPI) Pada Fungsi Penjualan dan Fungsi Gudang untuk Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi. ( Studi Kasus pada CV Imanuelle Jaya, Semarang). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.60.0017 Tan Amelia Dewi S COVER.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.60.0017 Tan Amelia Dewi S BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB II)
10.60.0017 Tan Amelia Dewi S BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB III)
10.60.0017 Tan Amelia Dewi S BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
10.60.0017 Tan Amelia Dewi S BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB V)
10.60.0017 Tan Amelia Dewi S BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.60.0017 Tan Amelia Dewi S DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Dalam sebuah organisasi, aktivitas penjualan merupakan aktivitas yang sangat penting karena sangat berhubungan erat dengan kelangsungan hidup sebuah organisasi. Diperlukan adanya Sistem Pengendalin Internal ( SPI) untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja. Sistem pengendalian internal dalam sebuah perusahaan merupakan indikator untuk mengukur efisiensi dan efektivitas pada aktivitas penjualan, mengontrol dan melihat apakah prosedur yang dijalankan sudah baik, dan meminimalkan resiko kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dalam sebuah perusahaan. Maka atas uraian itu, peneliti ingin menilai dan mengevaluasi Sistem Pengendalin Internal ( SPI) khususnya pada fungsi penjualan dan gudang pada suatu perusahaan distributor sepatu dan sandal. Penelitian ini menggunakan data-data perusahaan seperti hasil wawancara dengan pihak terkait Struktur Organisasi, Data Retur Penjualan, Data Piutang Tak Tertagih, Buku Pembantu Piutang dan Kartu Stock. Hasilnya ditemukan bahwa selama ini Sistem Pengendalian Internal ( SPI) yang ada dalam perusahaan masih kurang efektif sehingga menyebabkan kinerja bagian penjualan dan gudang kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job analysis
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 27 Aug 2015 11:28
Last Modified: 01 Sep 2016 07:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item View Item