Analisis Anomali Fans JKT48 terhadap Peran JKT48 sebagai Brand Ambassador IM3 di Semarang

Dewi, Dani Sakuntala (2014) Analisis Anomali Fans JKT48 terhadap Peran JKT48 sebagai Brand Ambassador IM3 di Semarang. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi COVER.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.32.0005 Dani Sakuntala Dewi LAMPIRAN.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fenomena anomali yang terjadi di lingkungan fanbase JKT48, dimana terdapat beberapa anggota fansbase yang belum menggunakan kartu seluler IM3 ketika sebagian besar dari anggota fanbase sudah menggunakan kartu seluler IM3 dan telah mengakses beberapa program yang telah dirilis IM3 bersama JKT48 yang merupakan brand ambassador IM3. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Peneliti melakukan wawancara dengan 25 anggota fanbase yang belum menggunakan kartu seluler IM3. Wawancara ini dilakukan berdasarkan panduan wawancara yang telah disusun sebelumnya. Wawancara dilakukan dengan menggunakan alat perekam. Kemudian hasil dari wawancara tersebut diolah ke dalam bentuk transkrip untuk kemudian ditabulasi sesuai dengan kategori pertanyaan. Setelah ditabulasi kemudian hasil wawancara tersebut dianalisis. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan oleh peneliti, anomali yang terjadi dengan beberapa anggota fanbase disebabkan karena mereka bukanlah fans fanatik JKT48 sehingga mereka tidak begitu memiliki ketertarikan yang lebih akan grup idolanya tersebut. Hal lain yang juga menjadi faktor utama dari terjadinya anomali tersebut adalah diketahui bahwa info mengenai program- program yang diadakan IM3 bersama JKT48 hanya terdapat di website resmi Indosat saja, hal ini menyebabkan sebagian besar responden tidak mengetahui info tersebut karena mereka tidak tertarik untuk membuka website Indosat. Kata kunci : Anomali, Brand ambassador JKT48, IM3

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 27 Aug 2015 01:40
Last Modified: 27 Aug 2015 01:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/402

Actions (login required)

View Item View Item