PERSEPSI VISUAL KONSUMEN TERHADAP ALUMINIUM MOTIF URAT KAYU ( Studi Kasus pada PT. Alcona Utama Nusa )

Haere, Yafet (2011) PERSEPSI VISUAL KONSUMEN TERHADAP ALUMINIUM MOTIF URAT KAYU ( Studi Kasus pada PT. Alcona Utama Nusa ). Masters thesis, PROGDI MAGISTER MANAJEMEN SEOGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.90.0016 Yafet Haere COVER.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.90.0016 Yafet Haere BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0016 Yafet Haere BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0016 Yafet Haere BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0016 Yafet Haere BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text (BAB V)
09.90.0016 Yafet Haere BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.90.0016 Yafet Haere DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.90.0016 Yafet Haere LAMPIRAN.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Aluminium saat ini merupakan bahan pengganti utama pembuatan kusen yang sebelumnya lebih didominasi kayu. Dominasi kayu yang telah berlangsung lama membuat sebagian konsumen sulit terlepas dari penggunaan kayu sebagai bahan baku pembuatan kusen rumah. Seiring dengan berkurangnya dan keterbatasan pasokan kayu serta adanya moratorium pemerintah tentang kayu tentunya hal ini menjadi peluang yang cukup besar bagi industri aluminium. Kecenderungan konsumen yang hingga saat ini masih lebih menyukai produk kusen dari kayu, mendorong industri aluminium untuk berinovasi dan mengembangkan produk aluminium agar dapat memiliki tampilan yang mirip kayu, dan produk aluminium motif urat kayu adalah hasil inovasi produsen untuk menggabungkan kelebihan produk aluminium yang lebih kuat dan minimalis dengan motif kayu yang telah melekat di hati konsumen. Pada penelitian ini ingin digali persepsi visual konsumen terhadap aluminium motif urat kayu yang walaupun telah didesain dengan motif yang menyerupai kayu yang sebenarnya tetapi tetap belum dapat sepenuhnya diterima oleh konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap kelompok responden memiliki p ersepsi visual yang berbeda terhadap aluminium motif urat kayu dan faktor-faktor yang menyebabkan responden tidak membeli aluminium motif urat kayu yang berimbas pada penjualan aluminium motif urat kayu tidak sebesar aluminum motif polos adalah faktor motif yang dinilai tidak sesuai dengan harapan responden seperti motif tidak mirip kayu atau sebaliknya responden merasa lebih menyukai aluminium motif polos, faktor warna yang dinilai responden kurang variatif, dan faktor harga aluminium motif urat kayu yang dinilai tinggi. Kata kunci : persepsi visual, motif aluminium, warna, harga

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Mrs. Frederika Kristin
Date Deposited: 29 Sep 2015 02:04
Last Modified: 29 Sep 2015 02:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3884

Actions (login required)

View Item View Item