HUBUNGAN ANTARA IKLAN CRISTIANO RONALDO DI E-COMMERCE SHOPEE PADA TAHUN 2022 TERHADAP MINAT BELI REMAJA USIA 19- 24 TAHUN DI CIREBON

HARTONO, CHRISTOFER (2023) HUBUNGAN ANTARA IKLAN CRISTIANO RONALDO DI E-COMMERCE SHOPEE PADA TAHUN 2022 TERHADAP MINAT BELI REMAJA USIA 19- 24 TAHUN DI CIREBON. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - COVER_a.pdf

Download (589kB)
[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - DAPUS_a.pdf

Download (538kB)
[img] Text
18.M1.0049 - Christofer Hartono - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)

Abstract

Iklan adalah proses informasi tentang produk dan penyampaian informasi yang baik akan menentukan minat beli. Iklan secara e-commerce dilakukan secara sedemikian rupa sehingga menentukan minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai dampak iklan Shopee dengan Christiano Ronaldo terhadap minat beli remaja di kota tersebut. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi melibatkan remaja usia 19-24 tahun di Cirebon yang memiliki pengetahuan tentang iklan Christiano Ronaldo di Shopee. Sampel terdiri dari pria dengan kriteria yang sama. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, dan analisis data menggunakan SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan memainkan peran signifikan dalam membentuk minat beli konsumen. Meskipun ada kemungkinan bahwa beberapa responden merasa iklan kurang informatif, pandangan positif umumnya terkait dengan elemen-elemen kreatif, tata letak, tagline, penawaran kupon, serta efektivitas iklan online dan ulasan di internet. Terkait dengan kasus Shopee, keterlibatan endorsment Cristiano Ronaldo sebagai duta merek dijelaskan sebagai strategi pemasaran yang berhasil, meningkatkan visibilitas, popularitas, dan daya Tarik platform, serta menciptakan ikatan emosional antara merek dan konsumen. Ini secara keseluruhan memperkuat posisi Shopee dalam industri perdagangan elektronik. Kata Kunci: E-Commerce, Endorsment, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 16 Apr 2024 00:47
Last Modified: 16 Apr 2024 00:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35150

Actions (login required)

View Item View Item