DAMPAK KUALITAS PRODUK PADA KEPUASAN KONSUMEN DI BLUE LOTUS COFFEE HOUSE SEMARANG

RAMADHAN, HAFIDH NAFI (2024) DAMPAK KUALITAS PRODUK PADA KEPUASAN KONSUMEN DI BLUE LOTUS COFFEE HOUSE SEMARANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - COVER_a.pdf

Download (739kB)
[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB)
[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB)
[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - DAPUS_a.pdf

Download (799kB)
[img] Text
17.M1.0053 - HAFIDH NAFI RAMADHAN - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)

Abstract

Saat ini usaha kedai kopi menjadi usaha yang menjanjikan, kedai kopi sangat beragam, dari kedai kopi bertema “instagrammable”, eksklusif, pet friendly, sampai bertema homy menjadi standar sebuah kedai kopi saat ini. Kebiasaan minum kopi bagi Masyarakat Indonesia telah menjadi suatu gaya hidup di masyarakat untuk saat ini. Banyaknya pilihan tempat minum kopi di Semarang membuat konsumen mimiliki banyak perimbangan untuk menikmati kopi di kedai kopi. Dalam usaha bisnis minuman kopi, Blue Lotus Coffee House Semarang bersaing dan branding bisnisnya berbeda dengan kedai kopi lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak kualitas produk pada kepuasan konsumen di Blue Lotus Coffee House Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan dan memberikan hasil serta menjelaskan mengenai yang diteliti berdasarkan wawancara mendalam dengan 5 informan dari beragam latar belakang, observasi yang diperoleh penelitian terhadap para konsumen, dan dokumentasi yang ada. Kesimpulan penelitian ini adalah peneliti mendapatkan bahwa para informan kurang mendapatkan pemasaran melalui media sosial mereka, informan menjelaskan bahwa mengetahui Blue Lotus Coffee House Semarang ini karena ketidaksengajaan melewatinya ataupun mendapatkan informasi dari kerabat maupun keluarga yang sudah pernah datang ke Blue Lotus Coffee House Semarang. Hasil yang telah dipaparkan dalam penelitian ini menjawab rumusan masalah yang tertera pada latar belakang penelitian, yakni dimana para informan mengungkapkan bahwa kualitas produk pada Blue Lotus Coffee sangatlah memuaskan dari segi makanan maupun minuman, maka para konsumen merasakan kepuasan tersendiri dari kualitas Blue Lotus Coffee House yang memanjakan para konsumen yang berdatangan agar para konsumen merasa dilayani oleh para pegawai dengan sepenuh hati dan layaknya para konsumen sedang berada dirumah. Kata Kunci: Kepuasan konsumen, kopi, kualitas produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 04 Apr 2024 02:39
Last Modified: 04 Apr 2024 02:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35143

Actions (login required)

View Item View Item