Analisis Asosiasi Nilai Wajar, Karakteristik Perusahaan, Tata Kelola, Return Saham Dan Kualitas Laba Pada Industri Keuangan dan Perbankan di Indonesia

B. Linggar Yekti Nugraheni, Linggar and Riska Delisa Haryono, Riska and Yusni Warastuti, YW and Stephana Dyah Ayu R, Ayu Analisis Asosiasi Nilai Wajar, Karakteristik Perusahaan, Tata Kelola, Return Saham Dan Kualitas Laba Pada Industri Keuangan dan Perbankan di Indonesia. Project Report. Pusat Pengembangan dan Penelitian Akuntansi. (Unpublished)

[img] Text
pnlt nilai wajar linggar dkk.pdf

Download (427kB)

Abstract

Implementasi IFRS di sebagian besar negara di dunia telah menyebabkan isu mengenai penggunaan nilai wajar sebagai dasar pengukuran menjadi relevan untuk didiskusikan. PSAK 68 (2013) menyatakan bahwa nilai wajar merupakan harga yang diperoleh dalam menjual aset atau harga yang akan dibayar dalam mengalihkan liabilitas di transaksi antara pelaku pasar pada tanggal pengukuran. Perubahan standar akuntansi menjadi sistem akuntansi berbasis nilai wajar saat ini mengalami peningkatan seiring dengan adanya perubahan pasar keuangan serta perkembangan instrumen keuangan yang kompleks (Šodan, 2015b; Zhang & Chong, 2019). Indonesia telah efektif mengimplementasikan PSAK 68 Pengukuran Nilai Wajar pada 1 Januari 2013, sehingga semua aset dan liabilitas harus menggunakan PSAK tersebut sebagai standar pengakuan dan pengukuran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Capital
300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Stock Exchange
Depositing User: Ms Yusni Warastuti
Date Deposited: 05 Feb 2024 01:19
Last Modified: 05 Feb 2024 01:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/34283

Actions (login required)

View Item View Item