Peningkatan Kesejahteraan Stakeholder pada Emiten yang Memiliki Kepedulian Pengungkapan Emisi Karbon, Etika Bisnis Dalam Tata Kelola Perusahaan dan Reaksi Investor

Yusni Warastuti, YW and Elizabeth Lucky Maretha S, Lucky Peningkatan Kesejahteraan Stakeholder pada Emiten yang Memiliki Kepedulian Pengungkapan Emisi Karbon, Etika Bisnis Dalam Tata Kelola Perusahaan dan Reaksi Investor. Project Report. Pusat Pengembangan dan Penelitian Akuntansi. (Unpublished)

[img] Text
4. lap pnlt peningkatan kesejahteraan.pdf

Download (841kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang berpengaruh terhadap tingkat kesehatan perusahaan dengan pemodelan prediksi kesehatan Model Grover, Model Altman, Model Springate, Model Ohlson, dan Model Zmijewzki dengan data perusahaan perbankan pada periode 2008-1012. · Penelitian ini menggunakan metode regresi dengan hasil variabel-variabel dari model kebangkrutan. Sampel perusahaan perbankan terdaftar di BEi tahun 2008-2012. Penelitian ini juga menggunakan Capital Adequacy Ratio (CAR) sebagai ukuran tingkat kesehatan bank (TKB). Hasil penelitian ini, pertama modal kerja yang merupakan ukuran kemampuan operasional perusahaan berpengaruh positif terhadap tingkat kesehatan bank di semua model kebangkrutan, kecuali dalam model Altman (1973). Kedua, varibel-variabel lainnya berpengarµh juga berpengaruh terhadap tingkat kesehatan bank (TKB) seperti laba sebelum pajak dan bunga, laba bersih, laba ditahan, current ratio, modal kerja dibagi hutang lancar walaupun berbeda model kebangkrutannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Capital
300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Investments
300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Stock Exchange
Depositing User: Ms Yusni Warastuti
Date Deposited: 05 Feb 2024 00:53
Last Modified: 03 Apr 2024 02:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/34279

Actions (login required)

View Item View Item