STUDI KASUS: ANALISIS KEPATUHAN PENGUSAHA TERHADAP PROSEDUR SURAT PERMINTAAN PENJELASAN ATAS DATA DAN/ATAU KETERANGAN DALAM KEWAJIBAN PERPAJAKAN

PAMUNGKAS, RIZKY PUTRA (2023) STUDI KASUS: ANALISIS KEPATUHAN PENGUSAHA TERHADAP PROSEDUR SURAT PERMINTAAN PENJELASAN ATAS DATA DAN/ATAU KETERANGAN DALAM KEWAJIBAN PERPAJAKAN. Project Report. Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Program Studi Perpajakan. (Unpublished)

[img] Text
19.H1.0051-RIZKY PUTRA PAMUNGKAS-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisa kesalahan Wajib Pajak dalam melaporkan SPT PPh 21 masa dan SPT Tahunan Final yang mengakibatkan terbitnya Surat Permintaan Penjelasan atau Data dan Keterangan (SP2DK) dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terhadap CV XYZ atas perbedan data antara kedua belah pihak. SP2DK diterbitkan guna memperoleh kebenaran data yang sesungguhnya. Maka atas SP2DK yang diterima CV XYZ wajib memberi tanggapan atau penjelasan dengan menyertai data yang sesungguhnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesalahan melaporkan SPT dan bagaimana cara perhitungannya. Metode yang digunakan penulis adalah metode dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari dokumentasi arsip-arsip. Berdasarkan dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa fiskus tidak menemukan objek gaji dalam SPT dan terdapat PPh terutang yang tidak di bayarkan CV. XYZ, sehingga fiskus mengeluarkan SP2DK untuk kejelasan data CV. XYZ. Kata Kunci : Tidak terdapat objek pajak, PPh terutang, SP2DK.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:34
Last Modified: 08 Dec 2023 02:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33877

Actions (login required)

View Item View Item