PENGARUH SONG JOONG KI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR SCARLET WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN REMAJA DI KOTA SEMARANG

FEBRIANTY, LUCKY (2023) PENGARUH SONG JOONG KI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR SCARLET WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN REMAJA DI KOTA SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-COVER_a.pdf

Download (611kB)
[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-DAPUS_a.pdf

Download (454kB)
[img] Text
22.M1.0141-LUCKY FEBRIANTY-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)

Abstract

Budaya Korea telah mempengaruhi Indonesia, yang mengubah arah hiburan di Indonesia dari Hollywood Amerika menjadi negara Korea. Berdasarkan hasil survey Zap Beauty Index 2020, Produk kecantikan (skincare) dari perusahaan asal korea selatan ini banyak diminati oleh masyarakat umum, khususnya remaja. Dengan tingginya Budaya Korea di Indonesia membuat Scarlett Whitening tertarik untuk mengambil Langkah besar dengan memilih brand ambassador dari Korea Selatan. Pada tahun 2022 Scarlett Whitening menduduki peringkat satu brand skincare lokal terbaik di e-commerce dengan total penjualan sebesar 23,8 miliar. Pada penelitian ini, penulis akan menguji lebih lanjut apakah ada pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Dalam proses penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan objek penelitian masyarakat yang bertempat tinggal di Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan kriteria tertentu, yaitu remaja. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS (Statistikal Package for the Social Sciens). Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > Social Support
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mr Yosua Norman Rumondor
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:00
Last Modified: 08 Dec 2023 02:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33840

Actions (login required)

View Item View Item