HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MEMBELI MAKE-UP PADA WANITA DEWASA AWAL

PUTRA, ROBERTUS APRILIO KARISMA (2023) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MEMBELI MAKE-UP PADA WANITA DEWASA AWAL. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-DAPUS_a.pdf

Download (359kB)
[img] Text
17.E1.0221-Robertus Aprilio Karisma Putra-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan perilaku konsumtif membeli make-up pada wanita dewasa awal. Hipotesis yang diajukan adalah “Ada hubungan positif antara konsep diri dengan perilaku konsumtif membeli make-up pada wanita dewasa awal”. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 106 wanita dewasa awal yang aktif menggunakan make-up dalam kesehariannya dengan usia 18-25 tahun di kota Semarang. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan Incidental Sampling. Skala pengukuran penelitian ini menggunakan Skala Konsep Diri dan Skala Perilaku Konsumtif Membeli Make-Up. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi Kendall’s didapatkan nilai sig. (1-tailed) p = 0,056 (p<0,05), artinya tidak terdapat hubungan antara konsep diri dengan perilaku konsumtif membeli make-up pada wanita dewasa awal. Hipotesis yang diajukan ditolak. Kata Kunci: Konsep Diri, Perilaku Konsumtif Membeli Make-Up, Wanita Dewasa Awal

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Concept
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 13 Oct 2023 05:55
Last Modified: 13 Oct 2023 05:55
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33250

Actions (login required)

View Item View Item