PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA EDUKASI FENOMENA ULAR DALAM RUMAH UNTUK ANAK

MELDIDA, CYNTHIA (2023) PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA EDUKASI FENOMENA ULAR DALAM RUMAH UNTUK ANAK. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - COVER_a.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img]
Preview
Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - DAPUS_a.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text
19.L1.0007-CYNTHIA MELDIDA - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena ular dalam rumah atau pemukiman warga sudah menjadi sebuah siklus tahunan di Indonesia. Banyaknya kasus yang ada terus meresahkan warga, dimana ular merupakan hewan yang sulit untuk ditaklukan, karena penanganan atau respon yang tidak tepat justru akan membuat ular menyerang balik. Hal ini menjadi sebuah ancaman terutama bagi para anak remaja awal karena belum dapat menguasai fungsi fisik psikisnya dengan baik sehingga lebih mudah panik. Namun, anak remaja awal memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga penanaman edukasi sejak dini sangat mungkin untuk dilakukan secara efektif. Masyarakat diajarkan untuk tidak mudah panik atau hanya dapat mengandalkan dinas kebakaran/lingkungan. Maka dari itu, perancangan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para anak remaja awal mengenai apa saja yang perlu diketahui dari fenomena ular dalam rumah sebelum adanya bantuan dari pihak ahli melalui buku interaktif. Buku interaktif dapat menarik minat secara aktif karena tidak hanya berupa tulisan namun juga visual interaktif pada detil pembelajaran sehingga efektif dalam penyampaian materi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 13 Oct 2023 00:53
Last Modified: 13 Oct 2023 00:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33208

Actions (login required)

View Item View Item