PERANCANGAN KEMASAN MAKANAN OLAHAN IKAN PADA PRODUK UMKM DENGAN METODE AUGMENTED REALITY

SAPUTRA, ANDRE (2023) PERANCANGAN KEMASAN MAKANAN OLAHAN IKAN PADA PRODUK UMKM DENGAN METODE AUGMENTED REALITY. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - COVER_a.pdf

Download (245kB)
[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - DAPUS_a.pdf

Download (209kB)
[img] Text
17.L1.0078-Andre Saputra - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)

Abstract

Pengemasan adalah proses memberikan penutup atau pelindung untuk sebuah produk sehingga produk tetap terjaga selama proses penyimpanan dan distribusi. Kemasan juga biasanya memiliki sejumlah informasi yang berguna bagi semua pihak yang terkait dengan isi kemasan. UMKM Putri Laut yang berada di tambakrejo semarang merupakan home industry yang memproduksi jenis” ikan mulai dari ikan udang, baby fish, wader, bandeng presto dan masih banyak lagi. Kemasan yang digunakan untuk mengemas produk khususnya produk olahan ikan masih berupa kemasan kotak dan bungkusan seperti pada umumya, Bentuk kemasan yang ada saat ini masih kurang menarik karena hanya berupa kotak biasa dan bungkusan. Selain itu banyak masyarakat khususnya anak-anak yang tidak tertarik untuk makan produk olahan ikan Augmented Reality atau AR adalah teknologi yang memperoleh penggabungan secara real-time terhadap digital konten yang dibuat oleh komputer dengan dunia nyata. Augmented Reality memperbolehkan pengguna melihat objek maya 2D atau 3D yang diproyeksikan terhadap dunia nyata. Oleh karena itu dengan adanya permasalahan tersebut saat ini sedang memasuki era yang semakin terintegrasi dengan teknologi, maka sebagai perancang desain visual dengan media digital juga harus mempertimbangkan segmentasi pada anak-anak atau masyarakat yang akan menggunakan perangkat teknologi dalam kehidupan sehari-harinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:51
Last Modified: 09 Oct 2023 06:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33162

Actions (login required)

View Item View Item