PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI RADIO SWARAGAMA 101.7 FM

MANANTA, ADINDA PUTRI (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI RADIO SWARAGAMA 101.7 FM. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - COVER_a.pdf

Download (748kB)
[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)
[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - DAPUS_a.pdf

Download (196kB)
[img] Text
19.M1.0095-Adinda Putri Mananta - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa media memainkan peran penting dalam kegiatan promosi pada suatu perusahaan. Media akan terus berkembang dan beradaptasi,terlebih dimana media Radio harus tetap bertahan ditengah persaingan yang ketat antar radio. Media menaruh perhatiannya kepada audiens supaya masyarakat dapat lebih aware dengan adanya radio. Media juga memerlukan strategi dalam melakukan pendistribusian konten untuk menarik perhatian audiens. Salah satu media yang dipilih yaitu Instagram Radio Swaragama 101.7 FM karena media ini memiliki audiens anak muda. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Instagram Radio Swaragama 101.7 FM sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana ccara pemanfaatan media sosial Instagram khususnya sebagai media promosi bagi Radio Swaragama 101.7 FM. Jenis metode penelitian yang digunakan yakni deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara pada key informant dan observasi . Hasil dari penelitian ini adalah Radio Swaragama 101.7 FM memanfaatkan media sosial Instagram untuk melakukan promosi dari program radio atau mengarah kepada radio itu sendiri, yang artinya ingin promosi secara internal. Maka disini kekuatan radio adalah menggandeng media sosial Instagram sebagai media penunjang mereka dengan mengikuti perkembangan zaman. Radio Swaragama 101.7 FM juga melihat potensi melalui empat pilar yang sukses menurut Tucker (2013) dalam pembuatan konten, yakni tujuan pembaca (readers goals), tujuan anda (your objectives), topik konten (content topics), dan nada suara (tone of voice).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:43
Last Modified: 09 Oct 2023 06:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33155

Actions (login required)

View Item View Item