PENGARUH TAGLINE SHOPEE ‘GRATIS ONGKIR’ TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA KOTA SEMARANG

CALISTA, LAURENTIA AURORA PUTRI (2023) PENGARUH TAGLINE SHOPEE ‘GRATIS ONGKIR’ TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - COVER_a.pdf

Download (543kB)
[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB)
[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - DAPUS_a.pdf

Download (238kB)
[img] Text
19.M1.0060-LAURENTIA AURORA PUTRI CALISTA - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu jenis e-commerce yang saat ini sedang mengalami ekspansi pesat di Indonesia. Konsumen bisa mendapatkannya tanpa harus membayar ongkos kirim dengan menggunakan tagline milik Shopee yaitu ‘gratis ongkos kirim’. Perusahaan memainkan peran yang cukup signifikan untuk mempengaruhi keputusan impulsive buying, yang memungkinkan konsumen membeli produk ini tanpa mempertimbangkan aplikasi yang dimaksudkan. Mahasiswa lebih suka berbelanja online karena harganya lebih murah daripada di toko. Kelompok masyarakat, khususnya mahasiswa Gen Z berusia antara 19 dan 24 tahun, adalah yang pertama berbelanja online. Dengan menggunakan metode penelitian survey dan analisis deskriptif kuantitatif. Uji spekulasi yang disurvei mendapatkan sampel sebesar 132 mahasiswa kota Semarang, mendapatkan hasil hipotesis 0,000 di bawah 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diakui. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Tagline (X) dan variabel Keputusan Impulsive Buying (Y) berpengaruh signifikan terhadap Mahasiswa Kota Semarang. Variabel Keputusan Impulsive Buying dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini, dengan variabel Tagline memiliki pengaruh sebesar 51,6%. elemen yang paling berpengaruh terhadap keputusan impulsive buying pada mahasiswa kota Semarang adalah message of value. Penelitian ini mengungkapkan bahwa tagline Shopee mempengaruhi keputusan pembelian impulsif di kalangan mahasiswa kota Semarang, khususnya perempuan berusia 21 tahun dengan anggaran bulanan Rp. hingga Rp 1.000.000,- 2.000.000,-

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 04:49
Last Modified: 09 Oct 2023 04:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33144

Actions (login required)

View Item View Item