IMPLEMENTASI KEAKRABAN SEBAGAI PERWUJUDAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DI ANTARA KAUM MUDA KINGDOM FUN CLUB GBI GAJAHMADA SEMARANG PASCA PANDEMI

RORONG, GERRY CRISTHOPER (2023) IMPLEMENTASI KEAKRABAN SEBAGAI PERWUJUDAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DI ANTARA KAUM MUDA KINGDOM FUN CLUB GBI GAJAHMADA SEMARANG PASCA PANDEMI. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - DAPUS_a.pdf

Download (203kB)
[img] Text
19.M1.0041-Gerry Cristhoper Rorong - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)

Abstract

Komunikasi interpersonal merupakan hal yang penting bagi keberlangsungan relasi di antara kedua pihak yang berkomunikasi. Saat melakukan komunikasi suasana keakraban dapat muncul diantara kedua pihak yang berkomunikasi termasuk juga kedalam anggota sebuah komunitas. Komunitas Kingdom Fun Club sendiri merupakan sebuah komunitas yang memiliki salah satu misi untuk menuntun kaum mudanya agar memiliki hubungan pertemanan yang akrab. Oleh sebab itu, pendalaman mengenai keakraban diperlukan bagi penelitian ini sebab kaum muda Kingdom Fun Club GBI Gajahmada Semarang merupakan komunitas yang fundamental. Jika kaum mudanya tidak akrab dan tidak eksis maka akan ada generasi yang bolong dalam GBI Gajahmada Semarang, yaitu generasi anak-anak langsung ke generasi orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana implementasi keakraban sebagai perwujudan komunikasi interpersonal di antara kaum muda Kingdom Fun Club GBI Gajahmada Semarang pasca pandemi. Teori yang digunakan sebagai bahan kajian dalam penelitian ini adalah komunikasi interpersonal dan keakraban. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data, yaitu wawancara semi terstruktur yang dilakukan kepada kaum muda komunitas Kingdom Fun Club GBI Gajahmada Semarang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi keakraban dalam komunitas Kingdom Fun Club dapat dilihat melalui 4 indikator, yaitu keramahtamahan dan kasih sayang, kepercayaan, pengungkapan diri dan tanggung jawab untuk menjaga hubungan akrab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 09 Oct 2023 04:15
Last Modified: 09 Oct 2023 04:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33138

Actions (login required)

View Item View Item