PENGARUH TEKNOLOGI TERHADAP PERILAKU HUSTLE CULTURE PADA KARYAWAN DEPARTMENT MARKETING COMMUNICATION SUARA MERDEKA NETWORK SEMARANG

ANDARINI, VERONICA STEFFANI DWI (2023) PENGARUH TEKNOLOGI TERHADAP PERILAKU HUSTLE CULTURE PADA KARYAWAN DEPARTMENT MARKETING COMMUNICATION SUARA MERDEKA NETWORK SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-COVER_a.pdf

Download (434kB)
[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-DAPUS_a.pdf

Download (293kB)
[img] Text
19.D1.0063-Veronica Steffani Dwi Andarini-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman maka teknologi juga akan memiliki perkembangan yang pesat. Banyak orang yang terpacu pada teknologi saat melakukan segala sesuatu, karena teknologi dinilai memudahkan segala urusan. Perkembangan teknologi juga dirasakan oleh pekerja atau karyawan yang memanfaatkan teknologi untuk memudahkan urusan pekerjaan. Perkembangan teknologi juga didukung adanya alat fisik seperti smartphone, laptop, computer, dan perangkat pendukung lainnya. Teknologi dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tak mengenal waktu, seperti menyelesaikan pekerjaan di rumah, berkirim pesan melalui email dan sosial media lainnya. Hustle culture adalah keadaan ketika seseorang menghabiskan banyak waktunya hanya untuk bekerja. Keadaan ini membuat seseorang hanya terpacu dan fokus terhadap pekerjaan tanpa memperdulikan atau memperhatikan hal lain. Hustle culture, dilakukan oleh seseorang yang hanya memprioritaskan pekerjaan dan tidak ada hal penting lainnya kecuali pekerjaan. Metode penelitian ini kuantitatif dengan obyek penelitian pada karyawan Suara Merdeka Network bagian Marketing Communication. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel adalah 45 orang atau seluruh populasi dan teknik sampling yang digunakan yaitu sampel jenuh. Pada pengujian validitas, menggunakan teknik Bivariate Pearson dan pengujian reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hustle culture.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 26 Sep 2023 09:27
Last Modified: 26 Sep 2023 09:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32849

Actions (login required)

View Item View Item