PERAN INSINYUR DALAM PROSES PENGENDALIAN MUTU PEKERJAAN KONSTRUKSI (STUDI KASUS : PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG BENGKEL DAN GUDANG PLTGU PT. INDONESIA POWER UNIT PEMBANGKIT SEMARANG)

LARASSATI, DIAN SUKMA (2023) PERAN INSINYUR DALAM PROSES PENGENDALIAN MUTU PEKERJAAN KONSTRUKSI (STUDI KASUS : PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG BENGKEL DAN GUDANG PLTGU PT. INDONESIA POWER UNIT PEMBANGKIT SEMARANG). Project Report. Fakultas Teknik, Universitas Katholik Soegijapranata, Semarang. (Unpublished)

[img] Text
22.B5.0010-Dian Sukma Larassati-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
22.B5.0010-Dian Sukma Larassati-BAB I-V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
22.B5.0010-Dian Sukma Larassati-DAPUS_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
22.B5.0010-Dian Sukma Larassati-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Peningkatan jumlah penyedia jasa konstruksi seharusnya diikuti dengan meningkatnya mutu suatu proyek konstruksi. Pentingnya pengendalian mutu pekerjaan konstruksi yang didukung dengan pemilihan metode pelaksanaan dan pemilihan sumber daya pekerjaan yang tepat menjadi hal yang harus diperhatikan. Mengingat pada saat pelaksanaan pekerjaan masih dijumpai pelaksanaan pekerjaan yang tidak sesuai dengan standar dan mutu pekerjaan. Proyek Pembangunan Gedung Bengkel dan Gudang PLTGU menjadi lokasi penelitian dimana masih dijumpai hasil pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan mutu yang disyaratkan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor meliputi sumber daya manusia dan kurangnya pengawasan dari pihak terkait. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 624 Civil engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering - Project Report
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 11 Sep 2023 00:31
Last Modified: 18 Sep 2023 01:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32709

Actions (login required)

View Item View Item