Analisis Asosiasi Nilai Wajar, Karakteristik Perusahaan, Tata Kelola, Return Saham dan Kualitas Laba Pada Industri Keuangan dan Perbankan di Indonesia

Bernadia Linggar, Yekti Nugraheni and Yusni Warastuti, YW and Stephana Dyah Ayu, Ayu Analisis Asosiasi Nilai Wajar, Karakteristik Perusahaan, Tata Kelola, Return Saham dan Kualitas Laba Pada Industri Keuangan dan Perbankan di Indonesia. Working Paper. Soegijapranata Chatolic University. (Unpublished)

[img] Text
pengesahan dan laporan penelitian internal 22_23.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB) | Request a copy

Abstract

Implementasi IFRS di sebagian besar negara di dunia telah menyebabkan isu mengenai penggunaan nilai wajar sebagai dasar pengukuran menjadi relevan untuk didiskusikan. PSAK 68 (2013) menyatakan bahwa nilai wajar merupakan harga yang diperoleh dalam menjual aset atau harga yang akan dibayar dalam mengalihkan liabilitas di transaksi antara pelaku pasar pada tanggal pengukuran. Perubahan standar akuntansi menjadi sistem akuntansi berbasis nilai wajar saat ini mengalami peningkatan seiring dengan adanya perubahan pasar keuangan serta perkembangan instrumen keuangan yang kompleks (Šodan, 2015b; Zhang & Chong, 2019). Indonesia telah efektif mengimplementasikan PSAK 68 Pengukuran Nilai Wajar pada 1 Januari 2013, sehingga semua aset dan liabilitas harus menggunakan PSAK tersebut sebagai standar pengakuan dan pengukuran.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Ms Linggar Yekti Nugraheni
Date Deposited: 01 Sep 2023 07:13
Last Modified: 01 Sep 2023 07:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32563

Actions (login required)

View Item View Item