PELAKSANAAN PELAPORAN SPT MASA PPN DENGAN MENGGUNAKAN E-FAKTUR WEB-BASED VER. 3.2 PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK PAULUS S.S.

ROSARIO, ANGELINA KEVIN (2023) PELAKSANAAN PELAPORAN SPT MASA PPN DENGAN MENGGUNAKAN E-FAKTUR WEB-BASED VER. 3.2 PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK PAULUS S.S. Project Report. Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Program Studi Perpajakan. (Unpublished)

[img] Text
20.H1.0009-Angelina Kevin Rosario.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam pelaporan SPT Masa PPN yang sekarang sudah diberikan kemudahan oleh DJP diharapkan para PKP dapat ikut ambil bagian dalam membangun negara dengan melaporkan dan membayar pajak. Dan tujuan adanya penulisan ini untuk mengetahui pelaksanaan pelaporan Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai milik PT X dengan menggunakan E-Faktur Web Based Ver. 3.2 pada kantor konsultan pajak Paulus S.S. Tugas akhir ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi langsung selama kegiatan magang berlangsung. Dengan mendapatkan data yang sudah diperoleh kemudian dikumpulkan dan diuraikan dalam sebuah kalimat yang sudah disesuaikan dengan keterangan dari pihak – pihak yang berhubungan langsung dengan laporan ini. Kesalahan yang didapati saat melakukan proses pelaksanaan pelaporan menggunakan E-Faktur Web Based Ver. 3.2 yaitu kesalahan input nominal pada faktur pajak keluaran yang diterbitkan oleh PT X mengakibatkan komplain dari pihak lawan transaksi yang akan menyebabkan beberapa kendala yang akan merugikan. Penyelesaian atas kesalahan yang dibuat oleh PT X tersebut adalah dengan membuat faktur pajak pengganti sebelum akhirnya untuk dilaporkan pada E-Faktur Web Based Ver. 3.2. Kata kunci: Pelaksanaan, PPN, E-Faktur Web Based Ver. 3.2, Pelaporan

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 05 Jun 2023 07:18
Last Modified: 05 Jun 2023 07:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31912

Actions (login required)

View Item View Item