GAME EDUKASI KANJI BAHASA JEPANG

ROESDIAH, KENNETH MATTHEW (2023) GAME EDUKASI KANJI BAHASA JEPANG. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-COVER_a.pdf

Download (754kB)
[img] Text (BAB I)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB I_a.pdf

Download (446kB)
[img] Text (BAB II)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (BAB III)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB III_a.pdf

Download (547kB)
[img] Text (BAB IV)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB IV_a.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB V_a.pdf

Download (441kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-DAPUS_a.pdf

Download (478kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-LAMP_a.pdf

Download (134kB)

Abstract

Mempelajari Bahasa Jepang ada kesulitannya sendiri, salah satunya adalah kanji, karakter Tionghoa yang diadopsi Jepang. Game edukasi “Nihongo Jouzu” ini dikembangkan karena sulitnya mempelajari dan menghafalkan kanji serta diharapkan mampu membantu para pelajar bahasa Jepang untuk melancarkan studi kanji mereka. Game “Nihongo Jouzu” berfokus kepada 103 kanji utama dengan detail kanji yang lengkap dan kuiz untuk menguji kemampuan pemain. Game ini dikembangkan dengan metode waterfall dan telah melewati setiap tahap metode tersebut. Dari hasil uji korelasi yang telah dilakukan dari 53 responden terdapat hubungan antara kebergunaan game dan kemudahan game sehingga pengguna ingin terus bermain. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa game edukasi “Nihongo Jouzu” memang efektif dan bisa membantu pemain mempelajari kanji.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Language
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:04
Last Modified: 05 Jun 2023 02:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31894

Actions (login required)

View Item View Item