Sistem Informasi Pelayanan Pada Hotel Blambangan Semarang

ARTSANA, ANDREAN (2010) Sistem Informasi Pelayanan Pada Hotel Blambangan Semarang. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
05.60.0232 Andrean Artsana-COVER.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
05.60.0232 Andrean Artsana-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.60.0232 Andrean Artsana-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.60.0232 Andrean Artsana-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.60.0232 Andrean Artsana-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
05.60.0232 Andrean Artsana-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05.60.0232 Andrean Artsana-DAPUS.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Kesulitan atau kendala yang ada pada Hotel Blambangan dan untuk mendapatkan laporan atau data yang akurat tentang pengolahan data tamu maka sangat diperlukan alat seperti komputer. Karena selain efisien dengan adanya komputerisasi, keamanan data yang diolah sedemikian rupa akan terjaga dan mudah dalam penggunaannya dan juga kecepatan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan sangat membantu efisiensi kerja. Pengolahan data tamu pada suatu hotel dapat digunakan untuk membantu proses kegiatan operasional pada Hotel Blambangan. Disamping itu dengan adanya sistem informasi komputerisasi akan memprekecil terjadinya kesalahan dalam administrasi inap tamu pada Hotel Blambangan dari check in sampai chek out. Dari hasil penelitian dan pengamatan yang telah penulis lakukan di Hotel Blambangan Semarang terhadap sistem yang berjalan selama ini, maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa segala permasalahan dan kelemahan – kelemahan pada sistem manual seperti lamanya waktu yang dibutuhkan dalam mendapatkan informasi berapa jumlah kunjungan tamu yang menginap pada interval waktu tertentu; kesulitan pihak manajemen dalam melakukan update informasi kamar, harga, jumlah kamar, fasilitas dan status kamar kosong kepada calon konsumen; akurasi data yang kurang terkadang kurang telitinya pada rekap data tamu yang dikarenakan faktor human error dapat teratasi dengan adanya sistem komputerisasi ini. Kemudian laporan yang dihasilkan akan lebih cepat saji karena tinggal mencetak laporan yang dikehendaki

Item Type: Thesis (Other)
Subjects:
> 650 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 17 Sep 2015 11:56
Last Modified: 17 Sep 2015 11:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3047

Actions (login required)

View Item View Item