PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI TOKO NOYORONO KAYEN PATI

Tanujaya, Pieter Mario (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI TOKO NOYORONO KAYEN PATI. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-BAB I_a.pdf

Download (671kB)
[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-BAB III_a.pdf

Download (699kB)
[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-BAB IV_a.pdf

Download (753kB)
[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-BAB V_a.pdf

Download (448kB)
[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-DAPUS_a.pdf

Download (557kB)
[img] Text
18.D1.0050-Pieter Mario Tanujaya-LAMP_a.pdf

Download (708kB)

Abstract

Adanya penelitian ini dikarenakan adanya masalah yang timbul di Toko Noyorono yang berlokasi di Desa Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dimana terjadi penurunan penjualan sepeda di bagian sparepart dan sepeda ketika trend sepeda sedang meningkat. Dikarenakan sparepart yang memberikan margin laba lebih tinggi maka sparepart diteliti. Sebelum melakukan penelitian, peneliti telah melakukan pra survey untuk mengetahui hal apa yang diduga menjadi pengaruh loyalitas konsumen di Toko Noyorono. Didapatkan hasil bahwa diduga yang menjadi pengaruh konsumen loyal adalah kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan (dalam dimensi variabel tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), dan empathy (X5) baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen (Y). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling dengan konsumen kriteria khusus yaitu responden yang telah melakukan pembelian minimal 2x dan melakukan pembelian sparepart sepeda. Hasil yang didapat adalah variabel responsiveness dan assurance berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Toko Noyorono sedangkan variabel tangible, reliability, dan empathy berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:07
Last Modified: 29 Sep 2022 06:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29509

Actions (login required)

View Item View Item