WIBAWA, STEFANUS REZKY (2014) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN. Other thesis, FAKULTAS PSIKOLOGI, UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa COVER.pdf Download (541kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text (BAB II Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
||
Text (BAB III Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
||
Text (BAB IV Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
||
Text (BAB V Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
||
Text (BAB VI Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa LAMPIRAN.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0196 Stefanus Rezky Wibawa DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) | Preview |
Abstract
Banyaknya iklan yang ada membuat tantangan baru bagi perusahaan yaitu membuat iklan yang efektif. Salah satu cara yang dianggap baik untuk meningkatkan efektivitas iklan adalah dengan menggunakan artis untuk mengiklankan produk yang sering disebut celebrity endorser. Namun penggunaan artis itu sendiri membutuhkan biaya yang besar sehingga perlu dilakukan studi lebih lanjut mengenai keefektivitasan penggunaannya. Hipotesis penelitian bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap efektivitas iklan. Penelitian ini dilakukan kepada 54 mahasiswa angkatan 2013 Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata dengan metode eksperimen two independent group design menggunakan skala berdasarkan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action). Melalui penelitian didapati hasil yang sangat signifikan (th = 3.047, p<0.01) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan celebrity endorser terhadap efektivitas iklan, di mana rata-rata efektivitas iklan kelompok eksperimen (40.63) > rata-rata kelompok kontrol (35.63) yang menunjukkan bahwa iklan dengan celebrity endorser lebih efektif daripada iklan tanpa celebrity endorser.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 330 Economics 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 01:18 |
Last Modified: | 11 Dec 2015 09:49 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/294 |
Actions (login required)
View Item |