SURAT PERMINTAAN PENJELASAN ATAS DATA DAN ATAU KETERANGAN (SP2DK) PADA WAJIB PAJAK BADAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PENJUAL LEM)

Maruao, Maria Garcia Sionna (2022) SURAT PERMINTAAN PENJELASAN ATAS DATA DAN ATAU KETERANGAN (SP2DK) PADA WAJIB PAJAK BADAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PENJUAL LEM). Project Report. Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Perpajakan, Semarang. (Unpublished)

[img] Text
18.H1.0039-ATANASIA MARGARETA LISUN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Surat Permintaan Penjelasan atas Data dan Keterangan (SP2DK) diterbitkan oleh fiskus terhadap PT. A atas perbedaan data antara kedua belah pihak. SP2DK diterbitkan guna memperoleh kebenaran yang sesungguhnya. Maka atas SP2DK yang diterima PT.A wajib memberi tanggapan atau penjelasan dengan menyertai bukti yang akurat. Dalam perbedaan data, kesalahan bisa saja terdapat pada pihak fiskus ataupun wajib pajak. Penelitian ini membahas tentang bagaimana PT.A dalam menanggapai SP2DK yang diterima. Data yang digunakan penulis adalah data yang telah ada dan di dapat penulis pada saat melakukan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Konsultan Pajak JM Harianto yaitu berupa SP2DK, SPT tahun sebelumnya dan data penunjang lainnya. Setelah dilakukan pengecekan kembali terhadap pos-pos biaya yang dianggap tidak sesuai dan pengecekan terhadap SPT yang telah dilaporkan sebelumnya kesalahan terdapat oleh PT.A sehingga PT.A akan menerima konsekuensi. Kata Kunci : SP2DK, Perbedaan Data,

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 20 Sep 2022 01:58
Last Modified: 20 Sep 2022 01:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29138

Actions (login required)

View Item View Item