Mempromosikan Toleransi dan Sikap Inklusif dalam Masyarakat Indonesia yang Majemuk

Simandjuntak, Marcella Elwina and Robertus S. Aji Nugroho, Aji and Yonathan Purbo Nugroho, Yonathan and Sarwo, Yohanes Budi and Purwoko, Agustinus Joko (2022) Mempromosikan Toleransi dan Sikap Inklusif dalam Masyarakat Indonesia yang Majemuk. Other. UPT Penerbitan Unika, Semarang.

[img] Text
Buku Mempromosikan Toleransi dan Sikap Inklusif dalam Masyarakat Indonesia yang Majemuk - Versi Indonesia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Buku ini terdiri dari 9 Chapter yang memaparkan bagaimana membangun toleransi dan sikap inklusif dalam masyarakat yang majemuk. Bab 1 adalah Pengantar dengan judul Bab Toleransi dan Sikap Inklusif dalam Masyarakat yang Majemuk: Sebuah Pengantar; Bab 2 memaparkan tulisan tentang Menghindari Sikap Diskriminatif dan Intoleransi Terkait Perbedaan Status Sosial; Bab 3 memaparkan isu tentang Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan; Bab 4 memaparkan tentang Isu Gender dalam Kehidupan Sehari-hari; Bab 5 memaparkan tentang Perilaku tentang Anti Perudungan; Bab 6 memaparkan tentang Memahami Kesetaraan dan Prinsip Non-Diskriminasi Berdasarkan Ras; Bab 7 memaparkan tentang Mengembangkan Toleransi/Inklusivisme Antar Suku di Indonesia;Bab 8 memaparkan tentang Memahami LGBT sebagai sesame; dan Bab 9 membahas tentang Memahami dan Mengembangkan Perilaku Toleran pada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dan Kelompok Difabel.

Item Type: Monograph (Other)
Uncontrolled Keywords: Toleransi, Sikap Inklusif, Masyarakat Majemuk, Konflik Sosial, Etnis, Agama, Status Sosial, Bullying, Gender, Ras, HIV/AIDS, ODHA
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > Social Problems
Divisions: Book Publication
Depositing User: Ms Marcella Elwina Simandjuntak
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:31
Last Modified: 01 Sep 2022 07:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29133

Actions (login required)

View Item View Item