PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED DAN FINANCIAL VALUE ADDED TERHADAP MARKET VALUE ADDED PADA PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

PRADIPTA, INNEKE DENA (2009) PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED DAN FINANCIAL VALUE ADDED TERHADAP MARKET VALUE ADDED PADA PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
05.60.0005 Inneke Dena Pradipta-COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
05.60.0005 Inneke Dena Pradipta-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB II)
05.60.0005 Inneke Dena Pradipta-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB III)
05.60.0005 Inneke Dena Pradipta-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB IV)
05.60.0005 Inneke Dena Pradipta-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB V)
05.60.0005 Inneke Dena Pradipta-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05.60.0005 Inneke Dena Pradipta-DAPUS.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh EVA (Economic Value Added) dan FVA (Financial Value Added) terhadap MVA (Market Value Added) dengan DPR sebagai variabel kontrol. Dengan menggunakan analisis regresi dan asumsi klasik maka dapat disimpulkan bahwa: (1) EVA (Economic Value Added) berpengaruh positif dan signifikan terhadap MVA (Market Value Added). (2) FVA (Financial Value Added) berpengaruh positif dan signifikan terhadap MVA (Market Value Added). DPR tidak dapat digunakan sebagai variabel kontrol. Oleh sebab itu saran yang dapat dikemukakan pada penelitian ini antara lain adalah sebagai berikut: (1) Sebaiknya para investor dalam menanamkan modalnya di pasar modal memperhatikan EVA dan FVA karena terbukti mempengaruhi MVA. (2) Sebaiknya para emiten dalam menentukan kebijakan perusahaannya, memperhatikan EVA dan FVA karena terbukti mempengaruhi MVA. Hal ini dapat dilakukan misalnya dengan meningkatkan NOPAT perusahaannya, yang menunjukkan kinerja yang semakin meningkat. (3) Pada penelitian selanjutnya dengan topik yang sama sebaiknya dilakukan perpanjangan periode atau tahun penelitian dan menambahkan variabel lain yang mempengaruhi MVA. Misalnya: EPS, ROI, ROA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
> 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 17 Sep 2015 12:27
Last Modified: 26 Sep 2016 04:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2888

Actions (login required)

View Item View Item