Persepsi Auditor dan Pengguna Jasa Akuntan Publik Terhadap Advertensi Jasa Akuntan Publik

DEWI, ANGGUN NUANSA (2008) Persepsi Auditor dan Pengguna Jasa Akuntan Publik Terhadap Advertensi Jasa Akuntan Publik. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text (BAB V)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-DAPUS.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
04.60.0160 Anggun Nuansa Dewi-LAMPIRAN.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Pada tanggal 5 Mei 2000 advertensi dan promosi jasa akuntan publik resmi diijinkan. Logikanya, akuntan publik adalah pihak yang paling berbahagia dengan adanya aturan baru ini. Namun hasil-hasil penelitian sebelumnya masih belum kuat dukungannya terhadap peraturan iklan akuntansi publik tersebut. Hal ini mendorong peneliti untuk mengetahui apakah auditor dan pengguna jasa akuntan publik juga mempunyai persepsi yang positif terhadap advertensi dan promosi jasa akuntan publik ini. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor di Semarang yang dan pengguna jasa kantor akunan publik di Semarang. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Uji-t yang terdiri dari One Sample Statistics dan Independent Samples Test digunakan untuk menganalisis data. Uji validitas menggunakan teknik Pearson Product Moment, sementara Cronbach Alpha digunakan untuk menguji reliabilitas. Pengujian normalitas menggunakan Kolmogorof Smirnov serta pengujian homogenitas antar varian menggunakan Lavene’s Test. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa para auditor dan pengguna jasa akuntan publik berpersepsi positif terhadap advertensi jasa akuntan publik. Disamping itu, ada perbedaan persepsi yang signifikan antara auditor dan pengguna jasa akuntan publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting
> 650 Management > 657 Accounting > Auditing
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 17 Sep 2015 12:39
Last Modified: 17 Sep 2015 12:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2806

Actions (login required)

View Item View Item