RANCANG BANGUN SMART INTERNSHIP SYSTEM UNIKA SOEGIJAPRANATA (SISTA) BERBASIS PWA (PROGRESSIVE WEB APPS)

Wibowo, Ilham Riski (2021) RANCANG BANGUN SMART INTERNSHIP SYSTEM UNIKA SOEGIJAPRANATA (SISTA) BERBASIS PWA (PROGRESSIVE WEB APPS). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-COVER_a.pdf

Download (497kB)
[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-BAB I_a.pdf

Download (184kB)
[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-BAB III_a.pdf

Download (338kB)
[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-BAB IV_a.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-BAB V_a.pdf

Download (181kB)
[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-DAPUS_a.pdf

Download (245kB)
[img] Text
15.N1.0012-Ilham Riski Wibowo-LAMP_a.pdf

Download (348kB)

Abstract

Dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pelaksanaan kegiatan program magang kerja bagi mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata. Pelaksanaan kegiatan program magang kerja Mahasiswa dilakukan atas dasar kerja sama antara Universitas dengan instansi tempat pelaksanaan program magang kerja Mahasiswa yang bertujuan sebagai tempat belajar sekaligus pelatihan kepada Mahasiswa untuk menilai pengetahuan dan pemahaman Mahasiswa terhadap pembelajaran yang telah diberikan di kampus dan diaplikasikan secara langsung pada dunia kerja sekaligus. Untuk mendapatkan informasi lowongan magang kerja biasanya Mahasiswa mencari dengan menghubungi instansi terkait atau melihat pengumuman lowongan magang kerja yang berada pada online platform masing – masing instansi, proses tersebut serta pendaftaran program magang kerja sangat memakan waktu. Oleh karena itu diperlukan media untuk menampung informasi lowongan sekaligus tempat untuk melakukan pendaftaran program magang kerja yang nantinya hasil atau nilai program magang kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa langsung dapat diberikan oleh instansi di satu media yang sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat suatu aplikasi yang dapat menampung semua kegiatan tersebut dari membuka dan mencari lowongan program magang kerja, melakukan persetujuan dan kerjasama program magang kerja serta memberikan nilai atau hasil program magang kerja yang terintegrasi dengan informasi transkrip nilai dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata. Media ini akan dirancang menggunakan aplikasi web serta penggunaan progressive web app untuk dapat digunakan di segala jenis platform.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 Nov 2021 07:42
Last Modified: 30 Nov 2021 07:42
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27521

Actions (login required)

View Item View Item