EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBERITAAN BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI DI KOTA SEMARANG

Hadmaja, Bonaventura Pandu Satya (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBERITAAN BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-COVER_a.pdf

Download (663kB)
[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-BAB I_a.pdf

Download (451kB)
[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-BAB III_a.pdf

Download (499kB)
[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-BAB IV_a.pdf

Download (774kB)
[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-BAB V_a.pdf

Download (180kB)
[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-DAPUS_a.pdf

Download (272kB)
[img] Text
14.M1.0033-Bonaventura Pandu Satya Hadmaja-LAMP_a.pdf

Download (691kB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai keefektivitasan penggunaan instagram sebagai media pemberitaan bagi mahasiswa ilmu komunikasi di Kota Semarang. Hal ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang kian pesat sehingga muncul internet sebagai salah satu media baru. Hadirnya internet ini memunculkan beberapa media daring atau online yang membantu masyarakat untuk berkomunikasi, salah satunya Instagram. Skripsi ini menggunakan metode kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada mahasiswa ilmu komunikasi di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa ilmu komunikasi di kota Semarang dengan jumlah sebanyak 395 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan cara Judgement Sampling. Hasil pengujian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram sebagai media pemberitaan dinilai efektif, terutama bagi mahasiswa ilmu komunikasi di Kota Semarang. Hasil pengujian tersebut diperoleh dari uji analisis regresi linear sederhana dengan membandingkan Fhitung dengan Ftabel yang hasilnya menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (3255,254 > 1,239412689).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:17
Last Modified: 15 Oct 2021 07:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27143

Actions (login required)

View Item View Item