GAME EDUKASI UNTUK PENGENALAN PENGGUNA HAK UTAMA JALAN LALU LINTAS

SUHONO, KWEE ANDREAS SETIAWAN (2021) GAME EDUKASI UNTUK PENGENALAN PENGGUNA HAK UTAMA JALAN LALU LINTAS. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-COVER_a.pdf

Download (980kB)
[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-BAB I_a.pdf

Download (117kB)
[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-BAB III_a.pdf

Download (301kB)
[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-BAB IV_a.pdf

Download (3MB)
[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-BAB V_a.pdf

Download (112kB)
[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-DAPUS_a.pdf

Download (594kB)
[img] Text
15.N2.0003-KWEE ANDREAS SETIAWAN SUHONO-LAMP_a.pdf

Download (157kB)

Abstract

Peraturan berluln linras perlu dikeiahui oleh setiap pengguna jnlen. Pengetahuan alasbertalu lintas bcrlungsi scbagai penghormatan terhadap penggune jalan lain dan menjaga cliri dari kccclakaan, Edukasi ierhadap muran berlaln limes bCfSif81 informal, sehingga pengguna jalnu iidak dapat mengerahui aluran berlnlu lin Ins dengnn bcnar. Olcb karena iru penel itinn ini ditakuk41n umuk merancang bnngun apfikasi game edukasi untuk pengenalan pengguna hak "llama jalan lalu lintns. Pada aplikasl rerdapm ,~ kOIlSCI> permainan yaim pennalnan kecerdasen, daY(I ingat,kejelian, dan ketangkasen. Konscp permainun yang perrama yairu permniuan kecerdasan yang berguna Aplikasi pcmbclajaran dibuat dengan model pennninnn yang interaktif, agar menarik minnt penggunnan yang berkelaojutan mehuih polo pikir St."CaTS cepat. Kcdua, dayn ingat untuk mclengkapi kala yang herkahan ICnHlllg nturnn hak pcnggunajalan, Ketiga, kejelinu untuk Inelihal jikn ada ornng ynng salah dahlin penggunaan jalan, Terakhir yong keempm, kctangkasan yung berguua untuk mcngajarkan atumn-aturan hak pengguun jnlan dalam mengambil tindukan. Petanggamn lulu Iintas musing scring tcrjad] bahkan hlngga menyebabkan kecclakaan, Halini tcrjadi disebabkan oleh kelnlainn pcngguna arns bak utarna pengguna jalan, Oleh knrenn hu,penelitian ini mcrnncnug bangun fl,HI1U; eduknsi untuk pcngenalnn pcngguJ\€1 hak 1I131llft jolan lulu Horns. Pembuntan nplikaai dilnkuknn dcngan pcrangket Iunuk ",UrS/ruet 2 dengnn menggunakan sumber datu primer dan sekundcr. Apliknsi pcmbelejnran dibuili dengnn model pcrrnainan yang inlCntk1if. 0&31'mcnarik minat pcnsgullnull yang bcrkclanjutan, Aplikasi dhtii dcngnn pernugkm kucsioner yang divnliclnsi dcngan menggunuknn koefisicu Cronbocti IIIIJIl(1 pada Ilt!I'tIUgkflt luonk SPSS, I'cngujillfl dilnkukau untuk mcngctnhui lingknt korelasi vnrlnbct kesennngnn, keterturiknn dllll kebergunann dcngan mumr p<:ng,sulltlnU upl iknsi, Hnsll perhiumgnu korelasi menunjukknu vnrinbcl kcbergunann mcmillki liuykol kOl'cloSi tert'e$lIr terhodop n)iuo~ penggunnnn opliklt.4!1 Goldy. dllri I)cllQlljlnn dcngnn I)CI'nngkal kucsioner, membcrikan Infbnnas! bnhwlI pcnggunu ~cluju .f\J>likusi dnpnj bcrgunn uutuk rncmhcrlkrm inf'ol'lnusi tcnumg nturan link I)cnggunn [elnu dcnuol1 curn ynng mcnarlk, Hal rerselxn yllllg mcnlmbulkan minut tcrhadnp pen1)Sulinnu Ol)likasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Oct 2021 04:03
Last Modified: 15 Oct 2021 04:03
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27136

Actions (login required)

View Item View Item