PERBANDINGAN RESTITUSI PPN DENGAN CARA PENGEMBALIAN NORMAL DAN PENGEMBALIAN PENDAHULUAN STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI

Viola, Ibhisza (2021) PERBANDINGAN RESTITUSI PPN DENGAN CARA PENGEMBALIAN NORMAL DAN PENGEMBALIAN PENDAHULUAN STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI. Project Report. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Program Studi Perpajakan, Semarang. (Unpublished)

[img] Text
17.H1.0086-Ibhisza Viola.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Wajib Pajak berhak untuk melakukan restitusi atau menerima kembali kelebihan bayarnya setelah melalui pemeriksaan atau penelitian. Restitusi PPN dapat diajukan oleh PKP dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis perbandingan dampak restitusi PPN dengan cara pengembalian yang berbeda yaitu pengembalian normal dan pengembalian pendahuluan pada Perusahaan Jasa Konstruksi. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan cara deskriptif kualitatif, untuk data yang dikumpulkan dengan cara wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua Perusahaan Jasa Konstruksi mendapatkan pengembalian restitusi lebih bayar SPT masa PPN sesuai dengan nominal restitusi yang diajukan. Adapun hambatan yang ditemui yaitu karena kurangnya informasi wajib pajak dalam mengumpulkan seluruh buku, catatan dan dokumen yang diperlukan KPP sehingga data kurang lengkap, hal ini menyebabkan keterlambatan sehingga proses restitusi berlangsung lama.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 07 Oct 2021 06:08
Last Modified: 07 Oct 2021 06:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27007

Actions (login required)

View Item View Item