PERANCANGAN BOARD GAME ANAK GUNA MENANAMKAN NILAI MORAL KEHIDUPAN DALAM CERITA TIMUN MAS

Faustin, Anastasia Lemuela (2021) PERANCANGAN BOARD GAME ANAK GUNA MENANAMKAN NILAI MORAL KEHIDUPAN DALAM CERITA TIMUN MAS. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-COVER_a.pdf

Download (855kB)
[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-BAB I_a.pdf

Download (393kB)
[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-BAB III_a.pdf

Download (435kB)
[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-BAB V_a.pdf

Download (111kB)
[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-DAPUS_a.pdf

Download (385kB)
[img] Text
17.L1.0038-Anastasia Lemuela Faustin-LAMP_a.pdf

Download (572kB)

Abstract

Budaya sebagai citra negara Indonesia di zaman ini menjadi terlupakan. Padahal, kesadaran dalam pengenalan budaya khususnya cerita rakyat bagi generasi muda saat ini sangatlah penting karena anak-anak muda adalah generasi yang akan meneruskan negara Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu, nilai-nilai moral yang terdapat dalam cerita rakyat perlu ditanamkan sejak dini. Sebagai salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu menerapkannya dalam permainan board game, sehingga akan lebih mudah dalam penerapannya, juga dapat belajar hal baru yang menyenangkan. Juga anak-anak muda dapat menerapkan nilai-nilai moral kehidupan dalam kegiatan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:15
Last Modified: 21 Oct 2021 03:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26906

Actions (login required)

View Item View Item