Mengkaji Iklan dengan Budaya Populer, Semiotika dan Perspektif Gender

Dukut, Ekawati Marhaenny (2020) Mengkaji Iklan dengan Budaya Populer, Semiotika dan Perspektif Gender. In: Perempuan Lintas Ilmu: Bunga Rampai Bahan Ajar Berperspektif Gender. Universitas Katolik Soegijapranata 2020, pp. 89-110. ISBN 978-623-7635-32-1 (Unpublished)

[img]
Preview
Text (Book Chapter)
III.A.2.b (1) Mengkaji Iklan dengan Budaya Populer.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (TURNITIN)
Turnitin_III.A.2.b (1) Mengkaji Iklan dengan Budaya Populer.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Semenjak lima puluh tahun terakhir banyak iklan baik yang dipublikasi di majalah, televisi maupun dunia maya di internet menggunakan perempuan sebagai salah satu unsur ketertatrikannya. Hal itu tidak hanya mengundang para akademia untuk mencari tahu stereotype perempuan yang bagaimana saja yang akan mengsukseskan produk yang di iklankan dengan model perempuan itu, namun juga tentang mengapa budaya menghendakinya dan pengaruh sosial budaya apa saja yang dapat ditimbulkannya (Grau & Zotos, 2016, hal. 761)

Item Type: Book Section
Subjects: 800 Literature
Divisions: Faculty of Language and Art
Depositing User: Ms Ekawati Marhaenny Dukut
Date Deposited: 22 Oct 2021 05:47
Last Modified: 31 Oct 2022 02:59
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26842

Actions (login required)

View Item View Item