ANALISIS MODEL PENENTUAN TARIF BERDASARKAN ACTIVITY BASED COSTING (Studi Kasus Pada Lucky Star Wedding Organizer)

INTAN, HERLINA (2008) ANALISIS MODEL PENENTUAN TARIF BERDASARKAN ACTIVITY BASED COSTING (Studi Kasus Pada Lucky Star Wedding Organizer). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
04.60.0073 Herlina Intan-COVER.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
04.60.0073 Herlina Intan-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0073 Herlina Intan-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0073 Herlina Intan-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0073 Herlina Intan-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text (BAB V)
04.60.0073 Herlina Intan-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.60.0073 Herlina Intan-DAPUS.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
04.60.0073 Herlina Intan-LAMPIRAN.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah : untuk mengetahui bagaimanakah model penentuan tarif berdasarkan Activity Based Costing (ABC) pada Lucky Star Wedding Organizer. Jenis datanya adalah data primer. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan kuesioner. Untuk mengetahui besarnya anggaran yang akan disampaikan sebagai usulan kepada pihak Lucky Star Wedding Organizer, maka penelitian ini menggunakan alat analisis yaitu metode ABC (Activity Based Costing). Dari hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Model penentuan tarif berdasarkan metode Activity Based Costing (ABC) pada Lucky Star Wedding Organizer adalah sesuai dengan rumus yang telah ditetapkan pada bagian sebelumnya, dengan inti kesimpulan bahwa masing-masing paket pernikahan akan menghasilkan tarif yang berbeda-beda tergantung pada frekuensi pertemuan dengan klien dan dengan vendor. Rumus tersebut fleksibel dan dapat diubah tergantung kebutuhan. Misalnya ada penambahan cost driver baru makan tinggal ditambahkan pada kolom selanjutnya dan dengan harga yang dapat diubah sewaktu-waktu, seperti peningkatan harga bensin maka tinggal mengganti besarnya biaya bensin.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 Sep 2015 14:49
Last Modified: 14 Sep 2015 14:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2683

Actions (login required)

View Item View Item