Analisis Perancangan Aplikasi Perancangan Software Akuntansi untuk Otomatisasi Operasional dan Pengambilan Keputusan Bisnis

Koeswoyo, Freddy and Dwi Hastuti, Theresia Analisis Perancangan Aplikasi Perancangan Software Akuntansi untuk Otomatisasi Operasional dan Pengambilan Keputusan Bisnis. Documentation. P3A. (Unpublished)

[img] Text
Analisis Perancangan Aplikasi_Final.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kebutuhan akan sebuah sistem informasi yang terintegrasi bagi perusahaan manufaktur adalah sebuah keniscayaan. Saat ini perusahaan tidak bisa lagi hanya mengandalkan sebuah sistem pencatatan transaksi sederhana yang hanya mencatat nilai moneter sebuah transaksi. Persaingan usaha yang semakin ketat, loyalitas konsumen yang semakin susah untuk didapat, proses bisnis yang cukup rumit, membuat kebutuhan akan informasi yang akurat, tepat waktu menjadi meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem informasi yang terintegrasi bagi perusahaan manufaktur. Sebuah sistem yang didalamnya terdapat modul pembelian, logistik, produksi, penjualan, manajemen aset, dan manajemen sumber daya manusia. Dalam penelitian ini, obyek penelitian yang digunakan adalah perusahaan manufaktur. Pada penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem RAD. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang dapat langsung dipakai oleh perusahaan. Diharapkan dengan sistem baru ini, kinerja perusahaan akan dapat diukur dengan tepat dan pengambilan keputusan bisa berdasarkan informasi yang akurat dan tepat waktu. Kata kunci Pengembangan aplikasi; Sistem Informasi yang terintegrasi; RAD.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data
000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Freddy K
Date Deposited: 27 Sep 2021 04:25
Last Modified: 27 Sep 2021 04:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26500

Actions (login required)

View Item View Item