Efekivitas Online Training Bagi Konselor POLDA JATENG

HINDIARTO, FERDINANDUS and Kharismawan, Kuriake Efekivitas Online Training Bagi Konselor POLDA JATENG. Project Report. FAKULTAS PSIKOLOGI UGM. (Submitted)

[img] Text
bukti pen.pdf

Download (577kB)

Abstract

Pengembangan SDM melalui training merupakan salah satu strategi yang ditempuh oleh organisasi untuk mencapai tujuan-tujuannya. Dalam masa pandemic covid-19, pengembangan kapasitas SDM lebih banyak dilakukan secara online atau dikenal dengan istilah online training. Dalam setiap penyelenggaraan training, organisasi mentargetkan tercapainya efektivitas yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variable desain training dan perceived content validity dengan efektivitas training yang diselenggarakan secara online. Penelitian dilakukan pada kancah pelatihan konseling yang diselenggarakan oleh institusi X, yang berlangsung selama 10 jam efektif selama 4 hari. Penelitian ini dilakukan pada 52 peserta pelatihan yang mengisi survey pasca pelaksanaan online training. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara desain transfer dan perceived content validity dengan efektivitas online training. Hasil analisis data dengan uji regresi ganda menunjukkan bahwa desain transfer berpengaruh sangat signifikan terhadap efektivitas online training, dengan r = 0, 765 (p < 0,01). Perceived content validity berpengaruh sangat signifikan terhadap efektivitas online training dengan r = 0,718 (p < 0,01). Hasil analisis regresi berganda mendapatkan desain transfer dan perceived content validity secara bersama-sama berpengaruh terhadap efektivitas online training dengan sumbangan efektif sebesar 62.8%.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Industrial Psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: Mr Ferdinandus Hindiarto
Date Deposited: 16 Aug 2021 08:55
Last Modified: 17 Aug 2021 13:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26478

Actions (login required)

View Item View Item